Connect with us

Berita Pemda

HUT Lebak ke-191, Iti Octavia Dinobatkan Jadi Politisi Perempuan Inspirasi Indonesia Versi Ipemi

Published

on

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tajudin saat menerima penghargaan perempuan inspirasi Indonesia tahun 2019 mewakili Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. (Istimewa).

Lebak- Sosok Bupati Iti Octavia Jayabaya kembali membuat masyarakat Kabupaten Lebak berbangga diri. Berbagai prestasi telah berhasil ditorehkan putri sulung tokoh pembangunan Kabupaten Lebak Mulyadi Jayabaya setelah 5 tahun menjabat sebagai kepala daerah.

Teranyar ini, bupati nyentrik ini berhasil meraih penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia tahun 2019 kategori politisi yang dirilis Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi). Anugerah ini menjadi kado teristimewa untuk Kabupaten Lebak lantaran bertepatan dengan hari jadi ke-191.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com penyerahan penghargaan diterima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tajudin dari Ketua Dekranasda NTB Niken Saptarini didampingi Ketua Umum Ipemi Inggrid Kansil, di Ballroom Garuda Kementerian Perindustrian Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Ketua Umum Ipemi Inggrid menyampaikan penganugerahan penghargaan ini diberikan kepada perempuan Indonesia yang berkiprah dan konsisten berkontribusi dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah.

“Kami melihat perempuan inspirasi Indonesia ini sangat beragam kiprahnya, ada yang konsisten memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat daerah bencana, memberikan bantuan kepada pelaku usaha, akademisi, seni, politisi, profesional,”katanya.

Untuk diketahui Ipemi merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

Editor: Fariz Abdullah

Trending