Connect with us

BERITA KANDIDAT

Program Rumah Siap Kerja Disiapkan Helldy Agustian Atasi Pengangguran di Kota Cilegon

Published

on

Helldy Agustian saat ditemui awak media di ruang kerjanya. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Bakal Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku tengah menyiapkan gebrakan untuk mengatasi persoalan pengangguran di Kota Baja.

Bernama ‘Rumah Siap Kerja’, program tersebut akan menjadi salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran di Kota Cilegon.

“Tahun 2019 ini angka pengangguran di Kota Cilegon mencapai 9,68 persen itu meningkat sejak tiga tahun terakhir kalau kita melihat pengangguran di Cilegon ini justru kita malu sama lebak dan pandeglang. Dengan adanya Rumah Siap Kerja hasil kerjasama Pemerintah dengan CSR perusahaan,”kata Helldy saat di temui awak media, Senin, 2 Desember 2019.

Helldy berharap melalui program Rumah Siap Kerja ini dapat menampung masyarakat yang masih menganggur melalui berbagai program pelatihan kerja yang dapat di ikuti oleh masyarakat yang berasal dari berbagai jurusan dan asal sekolah di kota Baja.

“Nanti kita akan buat kelas-kelasnya, kelas yang pertama ada kesetaraan berbasis SDM yang handal yang masuk kedalam pabrik, contohnya banyak masyaraskat lulusan Aliyah mau masuk pabrik tapi kalah sama anak dari lulusan SMK kedepannya kita tidak mau seperti itu. Sehingga masyarakat yang mengikuti program rumah siap kerja mendapat kesetaraan sehingga dapat di terima perusahaan,”tuturnya.

Ia juga mengklaim akan membentuk BUMD yang berbasis UMKM sehingga produk-produk unggulan yang dihasilkan masyarakat Cilegon dapat terakomodir oleh pemerintah agar mendapatkan pangsa pasar yang jelas.

“Kita bentuk BUMD berbasis UMKM yang fokus membina produk unggulan khas di setiap kecamatan,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending