Connect with us

METROPOLITAN

Aksi Kejar-kejaran Polisi dengan Perampok Taksi Online di Tol Tangerang-Merak, Pelaku Dibekuk setelah Tabrak Kontainer

Published

on

Foto Ilustrasi: Honda Jazz yang terparkir di Jalan Sokhari, Kota Serang rusa berat setelah dihantam truk pengangkut kayu. Sopir truk melarikan diri karena takut diamuk massa. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Jajaran Polres Serang dan Patroli Jalan Raya atau PJR terlibat aksi kejar-kejaran dengan perampok taksi online di Jalan Tol Tangerang-Merak, Senin sore, 2 Desember 2019.

Aksi yang seperti dalam film laga ini terjadi mulai Gerbang Tol Ciujung hingga KM 66 arah Merak, tepatnya di Lingkungan Kragilan, Kabupaten Serang. Pelarian perampok terhenti setelah mobil rampasan yang dibawa kabur menabrak bagian belakang truk kontainer.

Akibatnya, kendaraan hasil rampasan itu rusak berat dan pelaku mengalami luka-luka bahkan kaki sebelah kirinya patah. Pelaku kini masih dalam perawatan medis rumah sakit Sari Asih, Serang dengan penjagaan ketat kepolisian.

Order dari Jakarta

Perampokan taksi online bermula ketika Varis Andirawan (21) pengemudi taksi online mendapatkan orderan dari Jakarta atas nama Dadan untuk diantarkan ke wilayah Serang. Tanpa curiga, Varis mengambil orderan tersebut.

Selama perjalanan tak ada yang mencurigakan. Namun, setibanya di KM 54 penumpang meminta kendaraan Daihatsu Sigra dengan nomor polisi B-1458-ERH B yang dikendarai Varis untuk menepi.

“Tersangka sebelum gerbang tol Ciujung meminta supir untuk menepi. Kemudian tersangka Dadan menusuk korban dari belakang,” kata Kasat Reskrim Polres Serang AKP Maryadi, Senin, 2 Desember 2019, seperti dilansir SindoNews.com.

Sempat terjadi perlawanan dari korban karena mengetahui bahwa penumpangnya tersebut akan menguasai kendaraannya. Luka yang parah mengakibatkan Varis menyerah kemudian turun dari kendaraannya guna meminta pertolongan warga.

“Korban turun dari mobil untuk menyelamatkan diri dan meminta tolong kepada warga setempat selanjutnya korban di antar ke rumah sakit Hermina Ciruas,” ujarnya.

Pihak kepolisan yang mengetahui bahwa Varis menjadi korban perampokan langsung melakukan pengejaran setelah mendapatkan ciri-ciri mobil yang dibawa kabur.

Anggota Resmob Polres Serang langsung menghubungi anggota PJR untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku perampasan mobil ke arah Merak.

“Sekitar jam setengah enam sore tadi setelah dilakukan pengejaran, di KM 66 pelaku kehilangan keseimbangan kemudian menabrak bagian belakang truk container,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending