Connect with us

BERITA KANDIDAT

Kantongi SK Penetapan Calon Wali Kota dari DPP Berkarya, Tokoh Muda di Cilegon Ini Berharap Ada Koalisi

Published

on

Helldy Agustian saat ditemui awak media di ruang kerjanya. (Dok.BantenHits.com).

Cilegon- Kabar santer mengenai sosok Helldy Agustian yang akan maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon pada Pilkada 2020 nampaknya bukan hisapan jempol belaka. 

Ya, pengusaha sukses di Kota Baja ini secara resmi telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Partai (DPP) Berkarya sesuai dengan SK nomor : Sk-063/DPP/BERKARYA/X/2019 tentang penetapan sebagai calon Wali Kota Cilegon. 

Hal itu mempertegas dirinya akan maju di Pilkada Kota Cilegon dan leluasa untuk mencari sosok pendamping yakni wakil, ketimbang nama-nama calon lain yang masih berlomba untuk mendapatkan restu dari DPP.

“Pada SK itu, isinya tentang restu DPP kepada saya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cilegon. Saya pun diberi mandat untuk segera mencari wakil,”kata Helldy saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 2 Desember 2019.

BACA :  Andika Hazrumy: Kita Harus Bersatu Bangun Banten

Helldy mengaku telah melakukan sejumlah upaya seperti mengikuti sejumlah penjaringan bakal calon demi menjalankan amanat DPP Partai Berkarya.

“Sudah ada beberapa partai yang saya ikuti penjaringannya. Semoga hasil dari upaya saya terjalin sebuah koalisi, juga pasangan yang akan menemani saya maju di pilkada,”ucap Direktur PT. Cilegon Cipta Sejati ini.

Baca Juga: Program Rumah Siap Kerja Disiapkan Helldy Agustian Atasi Pengangguran di Kota Cilegon

Saat disinggung telah terjadinya sikap politik antara Partai Berkarya dengan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) yang kian mesra. Ia berharap jika situasi kedua partai tersebut terjadi di tingkat daerah.

“Di tingkat pusat memang telah terjalin kesepahaman. Mudah-mudahan itu akan berlanjut hingga tingkat daerah,”tandasnya.

BACA :  Ditanya Siap Jadi Cawagub, Prof.HMA. Tihami: Saya Ini Tugasnya Mendidik

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler