Connect with us

METROPOLITAN

Punya Jasa Luar Biasa untuk LVRI, Mulyadi Jayabaya Raih Anugerah Bintang Legiun Veteran RI

Published

on

Mulyadi Jayabaya saat menerima penghargaan Bintang Legiun Veteran RI. (Istimewa).

Lebak- Dewan pimpinan pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menganugerahkan Bintang Legiun Veteran RI kepada Mulyadi Jayabaya di Pendopo Bupati Lebak, Senin, 2 Desember 2019.

Penganugerahan sesuai dengan SK DPP LVRI no SKEP-78/ MBLV / XI / 2018 tentang petunjuk pelaksana tanda penghargaan legiun veteran republik indonesia yang ditandatangani Mayjen TNI purn Saiful Sulun pada 30 Oktober 2019.

Bukan tanpa alasan, mantan bupati Lebak periode 2003-2013 ini dinilai telah dinilai berjasa secara luar biasa untuk perkembangan dan kemajuan LVRI.

Menariknya penghargaan yang didapat tokoh pembangunan Lebak itu bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-191. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wasekjen DPP LVRI Brigjen TNI Purn Joko Kirmanto.

“Ya saya ucapakan terimakasih kepada LVRI yang memberikan penghargaan bintang legiun veteran. Padahal, selama saya berkiprah menjadi bupati saya tak memikirkan untuk mendapatkan penghargaan,”kata Mulyadi Jayabaya usai menerima penghargaan.

“Terpenting, bagi saya adalah meningkatkan tarap ekonomi masyarakat termasuk veteran,”sambungnya.

Menurut Ketua Kadin Banten ini sudah sepatutnya  nasib veteran lebih diperhatikan oleh pemerintah mengingat mereka, telah berandil besar dalam merebut kemerdekaan dengan ikut berperang mengorbankan segenap jiwa raga.

“Kedepan saya minta agar nasib para veteran harus lebih diperhatikan di masa tuanya. Jasa veteran sangat besar dalam merebut kemerdekaan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending