Connect with us

METROPOLITAN

Tegas Tapi Ogah Otoriter, Kapolres di Banten Ini Ikut Jalani Hukuman yang Dia Jatuhkan untuk Anggota yang Tak Disiplin

Published

on

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto saat memberikan arahan kepada anggota yang ketahuan langgar disiplin. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Puluhan anggota Polres Pandeglang ketahuan tak mengikuti apel pagi yang digelar di Mapolres Pandeglang, Senin, 2 Desember 2019.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto pun langsung mengambil langsung mengambil sikap tegas dengan menertibkan puluhan anggota Polres Pandeglang yang dinilai tidak disiplin itu.

Anggota yang ditertibkan diminta untuk berlari memutari Alun-alun Kota Pandeglang. Menariknya, Sofwan tak hanya memerintah, dia justru juga ikut berlari bersama anggotanya.

Setelah berlari kurang lebih dua kali putaran memutari alun-alun, mantan Satgas Mafia Tanah Polda Banten itu, langsung memberikan arahan kepada anggotanya.

“Kalau saya menghukum yang tidak tertib, saya juga ikut bersama kalian (anggota). Kalau kalian lari, saya juga ikut lari. Hal ini, untuk menunjukan kebersamaan,” kata Sofwan saat memberikan arahannya, Selasa, 3 Desember 2019.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto memberikan arahan kepada anggota yang tak disiplin. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Sofwan mengaku tidak ingin melihat anggota Polres Pandeglang bermalas-malasan dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, dia akan terus menertibkan anggotanya yang terlihat malas.

“Hal ini secara konsisten akan saya lakukan setiap hari. Karena budaya malas, budaya kerja ele-elean (leha-leha) sudah membatu. Saya tidak ingin anggota saya seperti itu,” ujarnya.

Lulusan Akpol yang pernah memimpin Unit Resmob Polres Tangerang sekitar 2006 Ini menegaskan, setiap anggota Polri pasti mengerti akan tangungjawab masing-masing.

“Dipimpin secara otoriter itu tidak enak. Saya akan memimpin secara demokratis. Ada syaratnya. Kalau Saya jam 8 patroli, kalian juga ikut patroli. Kalau Saya jam 7 apel, kalian juga ikut apel,” tegasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending