Connect with us

METROPOLITAN

Pedagang ‘Dadakan’ di Jalan DI Panjaitan Cilegon Kocar-kacir Didatangi Petugas Gabungan

Published

on

Petugas gabungan saat menertibkan pedagang di jalan DI Panjaitan Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Puluhan petugas gabungan Sapol PP, TNI dan Polri mendatangi jalan DI Panjaitan lingkungan Pagebangan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu, 4 Desember 2019.

Kedatangan para petugas ini bertujuan untuk menertibkan pedagang dadakan atau pedagang yang nekat menggelar lapak di sepanjang jalan DI Panjaitan. 

Melihat kedatangan petugas para pedagang panik dan berinisiatif untuk merapihkan lapak dagangannya. Namun tidak sedikit pula terlihat pedagang yang terkesan cuek dengan kedatangan petugas sehingga membuat petugas melakukan peneguran kepada pedagang untuk merapihkan lapak dagangannya.

“Kegiatan hari ini dalam rangka penegakan Perda nomor 3 tahun 2006 dan Perda nomor 6 tahin 2003 tentang PKL dan ketertiban. Sehingga kita melakukan penertiban kepada pedagang yang di anggap masih menggangu,”kata  Muhlisin, Pejabat Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Satpol Pp Kota Cilegon.

BACA :  Meriahnya Peringatan HUT ke-75 RI Ala Pokja Wartawan Banten; Mancing sampai Nyebur Bareng ke Balong

Muhlisin mengaku terpaksa tindakan penertiban lantaran di lokasi pasar kerap terjadi kemacetan kendaraan, hal tersebut di akibatkan karena ada penyempitan jalan dimana sebagian pedagang menggunakan bahu jalan saat mendirikan lapak pedagang.

“Sementara kita pinggirkan agar arus lalulintas berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan kemacetan, masalahnya pada jam tertentu dinlokasi ini sering gerjadi kemacetan yang di akibatkan pedagang yang memakan bahu jalan,”bebernya.

Muhlisin menegaskan tidak segan-segan untuk melakukan tindakan terhadap pedagang yang masih membandel meskipun di berikan teguran oleh petugas.

“Bagi pedagang yang masih membandel, kita nanti akan bekerjasama dengan Disperindagkop Kota Cilegon untuk melakukan relokasi ke pasar blok F sementara ini bentuknya hanya teguran saja,”tandasnya.

BACA :  Rumah Warga Tigaraksa Tangerang Hangus Terbakar, Kobaran Api Baru Padam Setelah Satu Jam

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler