Connect with us

METROPOLITAN

Persada Banten; Benahi Ruang Publik di Pandeglang

Published

on

Kondisi trotoar atau lapak pejalan kaki di Kabupaten Lebak dinilai belum memprioritaskan para penyandang disabilitas. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang- Perkumpulan Sahabat Difabel (Persada) Provinsi Banten meminta pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk membenahi ruang publik. Tujuannya agar kau kaum Disabilitas tidak akan memerlukan bantuan lagi saat akan beraktivitas di luar rumah.

“Pemerintah harus terus melakukan perbaikan fasilitas pendukung disemua sektor yang tentunya akan mendukung potensi disabilitas untuk beraktifitas, agar sehingga disabilitas dapat melakukan aktifitasnya sendiri tanpa bantuan,”kata Ketua Persada Banten, Memi Elmiliasari.

Pasalnya, fasilitas umum dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, seperti trotoar dinilai tidak ramah untuk para penyandang disabilitas.

Lapak para pejalan kaki itu di penuhi oleh berbagai macam tiang dan widing block, membuat trotoar itu menjadi sempit.

BACA :  Proyek Apartemen di Samping Flyover Jl Ahmad Yani Cilegon Tidak Kantongi Izin

“Pembangunan berbagai sarana dan prasarana ramah disabilitas penting untuk diwujudkan. Karena dunia ini tidak hanya dihuni oleh mereka yang memiliki keadaan normal,” kata Penggiat Sosial di Kabupaten Pandeglang, Aank Ahmed.

Ia beranggapan pemenuhan hak kaum Disabilitas belum sepenuhnya dilaksanakan oleh Pemkab Pandeglang. Oleh karena itu, dia berharap pada momen Hari Disabilitas Internasional, mengingatkan Pemkab Pandeglang tentang pemenuhan hak mereka.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler