Connect with us

METROPOLITAN

Terlihat Sangar Bawa Golok Lalu Menjambret di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Pemuda Ini Pura-pura Kesurupan saat Di-BAP Polisi

Published

on

ES, warga Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, beraksi pura-pura kesurupan saat diperiksa Satreskrim Polres Pandeglang. ES diamankan setelah menjambret tas wanita di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Selasa, 3 Desember 2019. (Istimewa)

Pandeglang – Istilah preman kampung mungkin cocok disematkan kepada ES (29) warga Desa Cibaliung, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang.

Berbekal golok yang diselipkan di pinggang, ES beraksi di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Selasa malam, 3 Desember 2019 sekitar jam 19.30 WIB.

Tepat di KM 5, persisnya di Kampung Cikoneng, Desa Palurahan, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten andeglang, ES menjambret tas seorang perempuan bernama Gina Laelatun Nafsiah yang melintas di lokasi.

Usai menjambret, ES langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dikemudikannya. Namun, tidak jauh dari TKP, motor yang dikendarainya terjatuh sehingga ES dipukuli oleh warga.

BACA :  Warga Cihuni Tangerang Geger! Jasad tanpa Kepala Ditemukan dalam Ember

Setelah menjadi bulan-bulanan warga, ES langsung diamankan pihak Kepolisian Polres Pandeglang untuk dilakukan pemeriksaan. Meski sudah diamankan polisi, ES masih saja berulah. Di hadapan penegak hukum, ES berpura-pura kesurupan.

“Pelaku tertangkap tangan melakukan pencurian  terhadap korban lalu terjatuh tidak jauh dari tempat kejadian perkara dan setelah dilakukan penggeledahan badan ditemukan senjata tajam berupa golok,” kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP DP Ambarita.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa sebilah golok, 1 buah dompet dan uang tunai sebesar Rp840 ribu.

Pelaku terancam pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Jo Tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 10 tahun kurungan penjara.

BACA :  Demi Kesembuhan Putranya, Ayah di Tangerang Rela Jual Ginjal Miliknya

Editor: Darussalam Jagad Syahdana




Photos

  • Videos


  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler