Connect with us

METROPOLITAN

Berenang Sebrangi Sungai Cisadane, Remaja di Tangerang Hilang

Published

on

Tim SAR saat melakukan proses pencarian Firman remaja asal Tangerang yang hilang di Sungai Cisadane. (BantenHits.com/Hendra Wibisana).

Tangerang- Firman (14) remaja asal Kota Tangerang, Provinsi Banten dilaporkan hilang dan tenggelam di Sungai Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu, 4 Desember 2019.

Firman hilang saat berenang menyebrangi sungai besar yang melintasi Kota Tangerang itu bersama dengan dua rekan lainnya.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 16.00 WIB. Saat itu mereka tengah menyebrangi Sungai Cisadane. Namun diduga karena kelelahan Firman gagal menyebrang.

“Korban sempat minta tolong. Warga yang melihat kejadian itu berusaha menolong Korban dan sempat merahi tangan korban.karena kelelahan tangan korban terlepas lalu tenggelam,”kat Hendra Sudirman, Kepala Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Hendra menjelaskan, dalam proses pencarian Korban, tim SAR gabungan dari BPBD Kota Tangerang, Polsek Jatiuwung, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, dan masyarakat sekitar ikut serta dalam pencarian.

“Tim Rescue sudah dikirimkan dengan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan operasi SAR dan melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan.” Jelasnya.
Hendra menambahkan, hingga malam tadi pencarian terus dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua. Untuk SRU pertama melakukan pencarian secara visual dI lokasi Kejadian. kemudian pada SRU kedua melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan pola creeping line search seluas 0,2 Km². Hingga berita ini diturunkan korban masih dalam pencarian.

“Kita masih terus melakukan pencarian sampai jenazah korban di temukan,”tegasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending