Connect with us

METROPOLITAN

Telan Duit APBD Pandeglang Rp 4,4 M, Proyek Peningkatan Gedung Puskesmas Bojong Tak Kelar

Published

on

Proyek peningkatan gedung Puskesmas Bojong, Kabupaten Pandeglang, tampak masih belum kelar pengerjaannya. Padahal sesuai kontrak, proyek yang menelan dana APBD Pandeglang Rp 4,4 miliar itu harus sudah kelar 6 Desember 2019.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Proyek peningkatan gedung Puskesmas Bojong di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, tak kelar hingga kontrak pengerjaan berakhir. Padahal, proyek untuk meningkatkan pelayanan kepada warga ini menelan anggaran cukup fantastis.

Wartawan BantenHits.com Engkos Kosasih melaporkan, hingga Rabu, 5 Desember 2019, proyek peningkatan gedung yang sumber dananya dari APBD Pandeglang tahun anggaran 2019 itu tak terlihat akan several memasuki tahap finishing. Padahal, batas akhir dari kontrak pengerjaan proyek sampai 6 Desember 2019.

BACA :  Curi Sekrap PT Krakatau Posco, Dua Karyawan PT Gemilang Secerah Ceria Ditangkap Polisi

Dikutip dari LPSe Kabupaten Pandeglang, peningkatan gedung puskesmas itu dikerjakan CV Bulan Sabit dengan nilai pagu mencapai Rp 4.408.599.000,00

Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Habibi Arafat mengaku kecewa terhadap pihak pelaksana. Dia menilai, perencanaan antara Dinas Kesahatan Pandeglang tidak matang.

“Ini bukti perencanaan tidak matang dari semua pihak. Kejadian ini harus dipertanggungjawabkan oleh pihak pelaksana, konsultan dan  Dinas Kesehatan. Sampai akhir kontrak selesai pembangunan belum juga selesai, ini diduga pasti ada kesalahan,” kata Habibi melalui WhatsApp, Kamis, 5 Desember 2019.

Habibi meminta Dinas Kesehatan Pandeglang untuk segera ambil sikap. Karena jika dibiarkan maka yang dirugikan adalah masyarakat yang hendak mau berobat.

BACA :  Nelayan Pandeglang dan Lebak Tolak Eksploitasi Minyak M3nergy Gamma

“Saya harapakan yang terkait menelusuri kejadian ini hingga tau apa yg sebenarnya terjadi. Kalau ada indikasi kesalahan atau tidak sesuai dengan aturan harus diusut tuntas karena ini sangat mengecewakan semua pihak,” pinta Habibi.

Dia mengaku dalam waktu dekat akan langsung komunikasi dengan Dinas Kesehatan Pandeglang untuk menanyakan permasalahan yang terjadi.

“InsyAllah dalam waktu dekat komisi IV DPRD Pandeglang akan meminta klarifikasi kepada Dinas Kesehatan, pelaksana dan konsultan atas kejadian pembangunan Puskesmas Bojong,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana




Photos

  • Videos


  • Terpopuler