Connect with us

METROPOLITAN

Hari Anti Koruspi Sedunia, Kejari Lebak Bagi-bagi Stiker di Jalan Iko Jatmiko

Published

on

Kepala Kejari Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu saat melakukan aksi bagi-bagi stiker. (Istimewa).

Lebak- Kejaksaan Negeri Lebak melakukan aksi bagi-bagi stiker di Jalan Iko Jatmiko, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin, 9 Desember 2019.

Aksi ini sengaja dilaksanakan korps Adhyaksa untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2019.

Dikomandoi Kepala Kejari Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu aksi bagi-bagi menyasar seluruh pengendara baik roda dua maupun empat yang kedapatan melintas di jalan Iko Jatmiko.

“Bagi kita hari anti korupsi sedunia merupakan sebuah peran melawan korupsi,”kata Wanike saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Selain bagi-bagi stiker, Wanike menyebut Kejari juga menggelar upacara peringatan dan pelepasan balon untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2019.

BACA :  Gandeng TNI, Pemkab Lebak Buka Akses Jalan Citorek–Cibedug

“Kita upacara dan pelepasan balon,”ucapnya.

Wanike mengaku Kejari Lebak memiliki cara tersendiri untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di Kabupaten Lebak salah satunya melalui kegiatan penyuluhan hukum dan jaksa masuk sekolah.

“Yang rutin itu kan jaksa masuk sekolah dan penyuluhan hukum. Kita berharap pencegahan korupsi bisa diberikan sedini mungkin,”jelasnya.

Sementara Kasie Intel Kejari Lebak Koharudin mengaku berbagai tindakan preventif juga terus dilaksanakan Kejari Lebak untuk memberikan pemahaman dan pencegahan korupsi sejak usia dini.

“Seperti Penkum, Lukum, Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kita rutin laksanakan agar masyarakat bisa paham bahaya korupsi dan secara bersama sama menolak,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler