Connect with us

METROPOLITAN

Kantor BBWSC3 Kementrian PUPR di Pandeglang Terbakar, Polisi Pasang Police Line

Published

on

Garis polisi terpasang di BBWSC3 Kementrian PUPR di Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BBWSC3) Kementrian PUPR di Kabupaten Pandeglang mengalami kebakaran, Senin, 9 Desember 2019.

Informasi yang dihimpung, terbakarnya kantor yang terletak di Jalan Raya Pandeglang – Labuan tepatnya di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari terjadi sekitar pukul 04:30 Wib.

Dugaan sementara api berasal dari konsleting arus pendek listrik, sehingga api dengan cepat menghabiskan bangunan itu. Akibatnya, 1 Gedung PPK Irigasi 1 yang berada di kawasan itu ludes terbakar.

Kepala Pelaksanaan BPBD Pandeglang Surya Darmawan membenarkan kejadian itu. Dia mengaku, pihak BPBd sudah memadamkan api tersebut.

“Kalau yang dimaksud kebakaran di Kantor BBWS sudah dipadamkan oleh petugas BPBD,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara Unit 1 Satreskrim Polres Pandeglang sudah memasang Police Line atau Garis Polisi ditempat kejadian. Dari hasil identifikasi, api berasal dari salah satu ruang bangunan Irigasi 1.

“Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tim Identifikasi dan Piket Unit Reskrim memberikan pandangan untuk mendatangkan Ahli dari Puslabfor Bidang Fiskomfor Bareskrim Polri, tetapi dari pihak Balai menyatakan sementara tidak perlu mendatangkan Puslabfor,” kata Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP DP Ambarita.

Editor: Fariz Abdullah

Trending