Notaris Senior Anak Buah Prabowo Subianto Maju di Pilkada Pandeglang 2020 karena Ingin Genjot Potensi Kelautan

Date:

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pandeglang, Syahrudin, memastikan maju pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 mengincar kursi wakil bupati. (Foto: Dok.pribadi)

Pandeglang – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pandeglang, Syahrudin akhirnya memantapkan diri maju pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

Notaris senior ini secara terang-terangan mengaku menginginkan kursi wakil bupati Pandeglang periode 2020-2024 karena merasa tertarik untuk memajukan perikanan di Kabupaten Pandeglang yang memiliki laut luas tetapi penghasilan ikannya belum sampai menyentuh skala nasional.

“Saya tertarik di situ (memajukan hasil laut). ketertarikan itu yang mendorong saya untuk mendaftar penjaringan Partai Gerindra sebagai wakil bupati di Pandeglang. Selama ini perikanan di kita hanya cukup dikonsumsi saja, belum masuk untuk melakukan impor,” kata Syahrudin kepada BantenHits.com, Senin, 9 Desember 2019.

Syahrudin merasa yakin, dirinya akan mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra. Pasalnya, partai besutan Prabowo Subianto itu, pada Pilkada Serentak 2020 berniat memajukan kader sendiri.

“Selama ini untuk di Kabupaten Pandeglang, kader Partai Gerindra belum ada yang maju menjadi eksekutif, jadi kami mencoba memberanikan diri untuk maju menjadi wakil,” jelasnya.

Menurut Syahrudin, keberanian itu dilandasi oleh suara pada Pemilu 2019, yang mana Partai Gerindra meraih suara terbanyak di Kabupaten Pandeglang. Selain itu, pengalamannya memimpin KONI Pandeglang selama dua periode menjadi alasan untuk maju di Pilkada.

Kendati demikian, jika nantinya Partai Gerindra akan mengusung kader internal, Syahrudin masih belum tahu, akan disandingkan dengan kandidat dari partai mana. Menurutnya, semua keputusan ada di DPP dan DPD Gerindra.

“Komunikasi dengan semua kandidat calon bupati baik. Tinggal bagaimana keputusan DPP dan DPD, mau disandingkan ke mana. Yang jelas, saya siap menjadi calon wakil bupati,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...