Connect with us

METROPOLITAN

Satu Tahun Memimpin di Kota Serang, Syafrudin Ungkap Masih Banyak OPD yang Kinerjanya Belum Memuaskan

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin dan kepala OPD, saat memotong tumpeng tasyakuran satu tahun memimpin di Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang Syafrudin mendadak mengumpulkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah atau OPD, camat, lurah, dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Serang, Senin, 9 Desember 2019.

Mereka dikumpulkan seusai mengikuti apel rutin di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk  memperingati satu tahun kepemimpinan Syafrudin-Subadri Usuludin di Kota Serang.

Syafrudin memberikan arahan langsung terkait beberapa program dirinya yang dikerjakan OPD, masih belum tercapai dan dinilai belum memuaskan.

“Dalam satu tahun ini sebenarnya kalau kita liat hasilnya sudah ada, cuma kurang memuaskan, bagaimanapun juga kerja Walikota dan wakil ada di masing-masing teknis para kepala OPD. Semua ada kekurangan tapi itu juga saya merasa terpuaskan,” paparnya kepada awak media di Puspemkot usai melakukan pengajian bulan.

BACA :  23 Adegan Diperagakan Pelaku Perampokan Pondok Indah Saat Rekonstruksi di RS Qadr

Syafrudin mengharapkan kepala OPD untuk memaksimalkan kinerjanya, terutama dalam penyerapan anggaran. Yang disiapkan pemerintah kota Serang juga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jangan berleha-leha kepala OPD akan tetapi bekerja sesuai dengan programnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan bagi kinerja OPD yang bagus harus di pertahankan.

“Yang belum agar ditingkatkan menuju sama-sama kota Serang yang lebih baik di mulai dari unsur pegawainya, masyarakat juga tergantung kitanya, kalau kitanya kompak insallah semua berjalan baik,” tegasnya.

Subadri mengaku dari sisi kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sesuai penjabaran visi-misi di RPJMD tersebut belum maksimal.

“Di 2019 ini ada memang hal yang di kerjakan sesuai visi-misi kita dari sisi sosialnya dari segi keberadaan guru ngaji sudah, ya memang sekalipun belum maksimal,” katanya.

BACA :  KPK Periksa Istri Andika Hazrumy Terkait Suap Bank Banten

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler