Connect with us

METROPOLITAN

Belasan Masyarakat, Guru Hingga Kiyai Berangkat Umrah Gratis Gapensi Lebak

Published

on

Ketua Gapensi Lebak Moch. Nabil Jayabaya (tengah) didampingi Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto saat foto bersama dengan jemaah umrah gratis. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Sedikitnya 11 masyarakat Kabupaten Lebak berangkat umrah gratis, Selasa, 10 Desember 2019. Mereka berasal dari masyarakat biasa, guru, kiayi hingga anggota TNI.

Bertempat di Komplek Mutiara Lebak, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak yang tak lain kediaman ketua Gapensi Lebak Moch. Nabil Jayabaya mereka diberangkatkan secara gratis dan dilepas secara langsung oleh Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto.

Baca Juga: Gapensi Peduli Bangun Rumah Pasutri Penjual Jagung Rebus yang Tinggal di Pos Ronda

Kepada awak media, Ketua Gapensi Lebak Moch. Nabil Jayabaya mengatakan pemberangkatan umrah gratis untuk masyarakat Kabupaten Lebak ini merupakan program peduli umrah yang sudah menjadi agenda rutin tahunan Gapensi Lebak.

“Ini keberangkatan untuk angkatan kelima program peduli umrah Gapensi Lebak,”kata Nabil Jayabaya.

Menurut Nabil, program peduli umrah ini merupakan realisasi dari komitmen Gapensi Kabupaten Lebak untuk senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin kehadiran Gapensi ini benar-benar dirasakan masyarakat, bukan hanya sekedar organisasi Gapensi juga merupakan bagian dari masyarakat Lebak,”ucap putra tokoh pembangunan Lebak Mulyadi Jayabaya.

Selama dipercaya menjabat sebagai ketua, Nabil menegaskan akan terus menggalakan program-program sosial baik bagi-bagi dengan masyarakat, pemberangkatan umrag gratis hingga renovasi rumah tidak layak huni.

“Insha Allah kedepan program ini akan berlanjut. Kita coba hadir untuk masyarakat Lebak dengan berbagai program sosial lainnya,”tandasnya.

Baca Juga: Enam Warga Berangkat Umroh Gratis Program Gapensi Kabupaten Lebak

Sementara Kapolres Lebak, AKBP Firman Andreanto dalam sambutannya mengimbau agar para jemaah umrah gratis Gapensi Lebak bisa menjaga kesehatan dan menjalankan ibadah dengan khusyuk.

“Jaga kesehatan, semoga bisa beribadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan selamat,”ucapnya.

Untuk diketahui, Gapensi Lebak rutin melakukan kegiatan sosial sejak dipimpin Moch. Nabil Jayabaya. Belum lama ini organisasi kumpulan para pelaksana konstruksi ini baru saja merenovasi rumah tidak layak huni di Desa Cisangu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Editor: Fariz Abdullah

Trending