Connect with us

EKONOMI & BISNIS

91 Brand Lokal Tanah Jawara ‘Show’ di Banten Indie Clothing

Published

on

Penasihat Banten Indie Clothing saat meninjau salah satu stand brand lokal Banten. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Even Banten Indie Clothing (BIC) ke-10 resmi dibuka, Rabu, 11 Desember 2019. Bertempat di Alun-alun Kota Serang even tahunan ini akan berlangsung sampai 15 Desember 2019.

Di tahun ke-5 Banten Indie Clotihing ini di isi oleh 91 brand lokal, 9 brand luar Banten dan 30 stand kuliner.

Penasehat BIC Adam Adhary berharap dengan resmi digelarnya acara ini bisa menumbuhkan perputaran ekonomi yang luar biasa dan juga bisa mengurangi pengangguran yang ada di Kota Serang.

“Kita lihat dalam satu brand/stand membutuhkan pekerja mulai dari 5-10 orang karyawan itu membuktikan kita sudah mempekerjakan orang,” kata Adam kepada awak media, Rabu 11 Desember 2019.

Adam mengaku tidak menargetkan banyak terkait pengunjung tapi berkeinginan sesuai dari tahun sebelumnya, yakni 165 ribu pengunjung.

“Alhamdililah pada tahun ini lancar hingga hari pertama, kita harapkan bisa berjalan dengan hari terakhir memberikan kontribusi untuk masyarakat Kota Serang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdaginkop dan UKM) Kota Serang Yoyo Wicahyono menanggapi bahwa, pihaknya menyambut baik kegiatan BIC, karena akan menyalurkan kreatifitas anak-anak muda Kota Serang.

“Anak-anak muda itu dinamis, makannya harus disalurkan idenya bersifat positif dan produktif,” kata Yoyo.

Sedangkan selanjutnya, program Pemerintah Kota Serang terbantu mengentaskan pengangguran. “Kalau masyarakatnya kreatif, kan bisa mengurangi pengangguran dan bisa mencarikan lapangan kerja dengan tumbuhnya industri kreatif,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending