Forkopimda Pandeglang Siapkan 16 Pos Kamling Jelang Pilkades Serentak

Date:

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanti didampingi Bupati Irna Narulita saat meresmikan 16 Poskamling. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang meresmikan 16 Pos Kamling menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 15 Desember 2019.

Ke 16 Pos Kamling itu, dipusatkan di Desa Citalahab Kecamatan Banjar, Desa Cikadueun Kecamatan Cipeucang dan Desa Ramaya Kecamatan Menes.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, kata dia, jika ingin membangun daerah bisa dengan cara apapun.

“Kita bisa saling menjaga, gotong royong dan menghidupkan kembali pos kamling,” katanya, Rabu, 11 Desember 2019.

Pembangunan Poskamling ini, dikatakan Kapolres Pandeglang merupakan inisiasi dari Forkopimda Pandeglang sebagai bentuk kehadiran pemerintah yang ingin bermitra dengan masyarakat.

“Kami ingin bekerja sama saling membantu dan saling menjaga keamanan,” ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan gotong royong harus dihidupkan kembali, salah satunya dalam menjaga Kamtibmas karena bukan hanya tugas aparat keamanan.

“Masyarakat sebagai komponen bangsa harus ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah masing-masing,” ucap Irna

Dengan dibangunnya 16 Poskamling di 16 Desa yang saat ini bersiap melaksanakan Pilkades serentak, menurut Irna, dirinya merasa diingatkan bahwa seluruh masyarakat harus menghidupkan kembali Poskamling .

“Kami yakin setiap Desa memiliki Poskamling, saya harap itu dihidupkam kembali bukan saja menjelang Pilkades tapi untuk menjaga kamtibmas,”pungkasnya.

Peresmian Poskamling ditandai dengan gunting pita dan pemukulan kentongan. Dari 16 Desa, 3 Desa yang dijadikan sebagai simbolis peresmian yaitu Desa Citalahab Kecamatan Banjar, Desa Cikaduen Kecamatan Cipeucang, dan Desa Ramaya Kecamatan Menes.

Hadir juga dalam acara ini Wakapolres Pandeglang Kompol Heri Mandung, Asda I Bidang Pemerintahan Ramadani dan Komandan Kodim 0601 Letkol Inf Denny Juwon Pranata.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related