Connect with us

METROPOLITAN

Kawasan Wisata Gunung Luhur Diterjang Longsor, Wabup Ade Jajal Wisata Baru Gunung Kendeng

Published

on

Wakil Bupati Lebak Ade Simardi (Putih) saat berdiskusi dengan pengunjung wisata gunung kendeng. (Istimewa).

Lebak- Kabar duka datang dari daerah sekitar wisata negeri di atas awan gunung luhur, Jumat, 6 Desember 2019. Pasalnya, hujan yang melanda wilayah Kecamatan Bayah dan Cibeber itu menyebabkan beberapa lokasi di Desa Citorek Kidul terjadi longsor.

Bahkan, sembilan warga penambang emas ilegal sempat terjebak dalam sebuah galian emas eks PT. Antam sebelum berhasil diselamatkan petugas gabungan BPBD, Basarnas, TNI-Polri.

Baca Juga: Kawasan Wisata Gunung Luhur Diterjang Longsor! Akses Jalan Terputus, Babi Hutan Masuk Perkampungan

Keindahan yang telah disuguhkan wisata negeri di atas awan Gunung Luhur mendadak redup usai terjadinya bencana banjir bandang dan longsor.

BACA :  Komisi III Sidak Uji KIR Dishub Kota Tangerang, Puluhan Calo Melipir

Namun pemerintah Kabupaten Lebak tak tinggal diam. Berbagai cara dilakukan pemkab Lebak agar trademark mengenai wisata negeri di atas awan di Kabupaten Lebak tetap buming.

Seperti halnya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang melakukan kunjungan ke Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Layaknya bayi kembar, kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Lebak itu bermaksud untuk melihat secara langsung potensi wisata gunung kendeng.

Benar saja, hamparan luas awan bak gunung luhur menjadi panorama indah dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

“Gunung kendeng ini bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan negeri di atas awan selain Gunung Luhur dimana dua-duanya sangat indah untuk dikunjungi,”kata Ade kepada awak media, Rabu, 11 Desember 2019.

BACA :  Langgar Aturan Bupati, Sejumlah Restoran di Citra Raya Digerebek

Ade menjelaskan Gunung kendeng sendiri merupakan salah satu gunung yang terdapat di desa Citorek selain gunung luhur.

Selain pemandangan hamparan awan yang begitu luas, sambung Ade Gunung Kendeng juga tengah menjalani tahap pembangunan salah satunya penyediaan track untuk bersepeda dan penanaman buah strawberry dimana masyarakat Citorek Timur sendiri sebelumnya banyak menanam buah Strawberi ini dirumahnya masing-masing dengan hasil buahnya yang cukup baik.

“Kepada wisatan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Lebak, bisa mendatangi Gunung Kendeng sebagai salah satu pilihan wisata yang disuguhkan di Kabupaten Lebak,”tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Citorek Timur Jajang Kurniawan, mengatakan dengan potensi yang dimiliki gunung kendeng, masyarakat secara mandiri dan gotong royong mulai menata gunung kendeng dengan harapan dapat menjadi salah satu destiansi wisata di Lebak yang dapat menarik minat wisatawan.

BACA :  Jelang Lebaran, Lima Kepala Madrasah di Lebak Dirotasi

“Sebenernya masyarakat sudah mengetahui soal pemandangan awan di gunung kendeng dari dulu, hanya saja belum terfikir untuk bisa dikembang menjadi tempat wisata, dan semenjak visi pemerintah sekarang tentang wisata, masyarakat mulai sadar bagaimana memanfaatkan potensi lokal yang ada di daerah guna meningkatkan perekonomian,”pungkasnya.

Untuk diketahui, jalur pintu masuk ke Gunung Kende sendiri tepat disebelah kanan setelah gerbang wewengkon kasepuhan citorek.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler