Connect with us

METROPOLITAN

Mendadak Petugas Gabungan Polda Banten Sisir Kosan di Kota Serang, Penghuni Dites Urine

Published

on

Petugas gabungan Polda Banten merazia kamar kosan di Kota Serang, Kamis, 12 Desember 2019. Penghuni dites urine. (Foto: Istimewa)

Serang – Sebanyak 65 petugas gabungan dari Polda Banten yang terdiri dari Ditresnarkoba, Bidpropam, Bidsamapta, dan Biddokkes, menyisir sejumlah kamar kosan di Kota Serang, Kamis, 12 Desember 2019.

Razia yang digelar mendadak ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Seluruh penghuni kamar kosan langsung menjalani tes urine di lokasi.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporlan, petugas gabungan dibagi dalam dua tim. Tim pertama menyasar kos-kosan di daerah Ciceri dan Pakupatan Kota Serang. Sedangkan tim lainnya, menyasar kamar kosan di wilayah Cikulur, Kelapa dua, Kota Serang.

BACA :  Racik Sabu, Desi Puspita Dipandu Napi Lapas Tangerang

Hasil dari pemeriksaan kamar kos, tes urine kepada 50 orang penghuni, dan identitas penghuni tidak ditemukan narkotika maupun postif.

“Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan urine terhadap penghuni kos tidak ditemukan yang positif mengkonsumsi narkotika,” ujar Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo, Kamis, 12 Desember 2019.

Kamar kosan di Kota Serang digeledah petugas gabungan Polda Banten dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas. (Foto: Istimewa)

Dijelaskan Yohanes, razia akan digelar secara rutin menjelang momen Hari Raya Natal dan tahun baru. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi peredaran, penyalahgunaan narkotika.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi P. mengimbau kepada masyarakat agar lebih peduli dengan bahaya narkoba di lingkungan sekitarnya, 

BACA :  RTH di Tangsel Masih Kurang

“Laporkan kepada pihak kepolisan jika mendapati dan mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika,” imbaunya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler