Connect with us

METROPOLITAN

SMK Negeri 2 Rangkasbitung Bangun Masjid Dua Lantai Senilai Rp1,3 Miliar

Published

on

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Rangkasbitung Mukmin (batik pendek) dan Kepala KCD Dindikbud Banten Wilayah Lebak, Sirojudin Al-Farisy saat melakukan peletakan batu pertama masjid Al-Ikhlas. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- SMK Negeri 2 Rangkasbitung membangun masjid di halaman sekolah, Kamis, 12 Desember 2019. Diberi nama Al-ikhlas tempat ibadah yang disebut akan menelan anggaran Rp1,3 miliar itu akan rampung pada tahun 2023 atau empat tahun ke depan.

Kepala SMK Negeri 2 Rangkasbitung Mukmin mengungkapkan pembangunan masjid rencananya akan berdiri di atas lahan seluas 16×14 M² dengan kontur bangunan dua lantai.

“Insha Allah kita bangun 2 lantai. Memang anggaran yang kira butuhkan itu Rp1,3 miliar. Rencana target selesai 3 sampai 4 tahun ke depan,”kata Mukmin usai mendampingi Kepala KCD Dindikbud Banten Wilayah Lebak, Sirojudin Al-Farisy dalam acara peletakan batu pertama masjid Al-Ikhlas.

Menurutnya, pembangunan ini terlaskana setelah dewan guru dan para pelajar SMK Negeri 2 Rangkasbitung menginginkan adanya masjid lantaran mushola yang biasa dipakai tak cukup menampung para jamaah.

“Akhirnya kita galakan program One Day One Thousand atau sehari seribu beramal untuk pemberian masjid, meski belum terkumpul sepenuhnya kita selalu percaya jika berbuat baik selalu ada jalan,”tuturnya.

“Pembangunan ini sekaligus untuk meningkatkan semangat pelajar dan dewan guru untuk lebih gencar berbadah di masjid,”sambungnya.

Sementara Kepala KCD Dindikbud Provinsi Banten wilayah Lebak, Sirojudin Al-Farisy mengapresiasi terobosan yang dilakukan SMK Negeri 2 Rangkasbitung dalam membangun masjid seluas 16*14 M².

“Ini luar biasa pembangunan yang perlu diapresiasi, apalagi ini membangun masjid yang biayanya bermula dari ke ikhlasan pelajar para dewan guru,”ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending