Connect with us

OLAHRAGA

Senam Massal Bareng Bupati Cara Pemkab Lebak Dongkrak Semangat Inovasi ASN

Published

on

ASN di lingkungan Pemkab Lebak saat akan mengikuti senam massal bareng Bupati Lebak di Alun-alun Ranglasbitung. (BantemHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebak mengikuti senam massal Pekan Inovasi Daerah (PID) di Alun-alun Rangkasbitung, Jumat, 13 Desember 2019.

Acara senam diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Korpri Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak Iti Octavia dalam sambutannya mengatakan kebanyakan orang saat ini mulai melupakan pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal itu disebabkan padatnya pekerjaan dan kesibukan yang dimiliki oleh masing-masing individu.

“Senam sehat ini bagus untuk para ASN biar sehat, badan berkeringat, pikiran fresh kenapa tidak kita jadikan olahraga sebagai budaya. Toh manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan,”kata Iti dalam sambutannya.

Di era saat ini, kata Iti berbagai penyakit mulai mengintai setiap kalangan masyarakat tak terkecuali kalangan anak muda. Apalagi, sambung Iti para ASN Pemkab Lebak yang setiap waktunya berkutat dalam pekerjaan.

“Salah satu caranya dengan berolahraga, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Ngga ada ruginya kita berolahraga bahkan banyak untungnya untuk para ASN badan sehat, pikiran jernih dan bisa lebih inovatif,”katanya.

Sementara Kepala Bappeda Lebak Virgojanti mengatakan senam massal ini merupakan rangkaian acara Pekan Inovasi Daerah (PID) yang sengaja dilaksanakan agar apara ASN di Kabupaten Lebak ini sehat.

“Ya tentunya kita ingin ASN di Kabupaten Lebak sehat-sehat. Melalui senam kita harap ASN lebih semangat berinovasi,”katanya.

Untuk diketahui selain senam massal, Bappeda Lebak bersama Korpri juga menyelenggarakan kegiatan gerakan makam telur, cek kesehatan gratis, donor darah dan penggalangan komitmen ASN berinovasi dengan HATI.

Editor: Fariz Abdullah

Trending