Connect with us

METROPOLITAN

Sidak dan Aksi ‘Ngamuk’ Wakil Wali Kota Serang saat Segel Tempat Hiburan Malam Dipertanyakan Ormas GPSM

Published

on

Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Cipocok, Kota Serang, KH. Enting Abdul Karim

Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Cipocok, Kota Serang, KH. Enting Abdul Karim memperkirakan sedikitnya 4 ribu umat Islam Banten akan ikut Reuni Akbar 212. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang- Wakil Wali Kota Serang Subadri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap beberapa tempat hiburan malam di ibu Kota Serang, Rabu, 11 Desember 2019. Salah satunya MP3 Club dan Resto.

Tak hanya sidak, orang nomor 2 di ibu kota Banten ini sempat bersitegang dan ngamuk kepada pihak pengelola. Bukan tanpa alasan, Subadri menyebut para pelaku usaha tempat hiburan malam ini tak mengantongi izin namun tetap beroperasi.

Baca Juga: “Ngamuk” di Tempat Karoke, Politisi NasDem Ungkap Wakil Wali Kota Serang Tak Pernah Sahkan Perda Pengaturan Tempat Hiburan saat Jadi Ketua DPRD

BACA :  Jalur Pantai Anyer Jadi Jalan Tikus Warga ke Jakarta, Kemacetan Mengular hingga Malam

Pasangan duet Syafrudin dalam memimpin Kota Serang bersikap tegas sampai melakukan penyegalan terhadap tempat hiburan yang terletak di Legok, Kota Serang.

Namun tindakan tegas yang dilakukan Subadri tak selamanya mendapat respon positif masyarakat. Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) misalnya. Organisasi yang dinahkodai Ustadz Enting Abdul Karim ini merasa aneh dengan sidak (inspeksi mendadak) yang dilakukan oleh Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin.

Ia mempertanyakan sidak Wakil yang menyisir tempat hiburan malam yang kecil-kecil, padahal kata dia masih banyak tempat hiburan malam yang bersekala besar.

“Masyarakat patut curiga dengan razia yang di lakukan kemarin sebagai pencitraan. Aneh, kenapa yang di sasar kelas-kelas kecil, kayak MP3, coba nyasarnya di Ramayana atas, Rau Atas, Royal itu kan besar-besar,” ucap Enting saat dihubungi melalui pesan whatshapp-nya, Kamis 12 Desember 2019.

BACA :  Kejang-Kejang setelah Imunisasi, Bocah di Pandeglang Divonis Kanker Otak

Jika tidak ingin dianggap pencitraan, lanjut dia, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin dan Satpol PP Kota Serang harus serius menangani masalah tempat hiburan malam di Kota Serang dan bukan sekedar pencitraan.

“Saya siap cium tangan Pak Wakil deh kalau kota serang bersih dari tempat-tempat hiburan malam,” katanya.

Baca Juga: Segel MP3 Club & Resto, Subadri ke Pemilik: Buka Lagi Saya Tahan Kamu!

Ia meminta Subadri Usuludin menun dan meratakan tempat hiburan malam yang menggunakan tanah negara di Kota Serang.

“Seperti di tugu Selamat Datang, dan mencabut semua perizinan yang sudah di salahgunakan menjadi tempat hiburan malam,” harapnya.

“Kota Serang itu Ibu Kota Provinsi Banten, malu kita sebagai generasinya membiarkan tempat-tempat maksiat berada di Kota Serang,”sambungnya.

BACA :  Iming-imingi Uang, Kakek Bejat Cabuli 4 Bocah di Cilegon

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler