Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Gaya Wali Kota Serang Sapa Millenials saat Acara Banten Indie Clothing

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin menyapa millenials yang hadir di Banten Indie Clothing, Sabtu, 14 Desember 2019.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di ibukota Provinsi Banten, Wali Kota Serang, Syafrudin menyempatkan diri berkunjung ke acara Banten Indie Clothing (BIC) yang dihelat kaum millenials Banten di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu 14 Desember 2019 malam.

Didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Serang, Syafrudin mengelilingi stand yang berisi produk ekonomi kreatif dari Provinsi Banten, termasuk Kota Serang.

Pada kesempatan tersebut, Syafrudin bersama panitia BIC melakukan penandatanganan dukungan terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Kota Serang.

Syafrudin juga berkesempatan menyapa generasi muda atau millenials dari atas panggung dengan membagi-bagikan kaos dengan branding ‘Aje Kendor’ dengan konten promosi destinasi wisata yang ada di Kota Serang. 

BACA :  Dewan Pengupahan Lebak Usul UMK 2018 Naik Rp185.000

“BIC ini tentunya akan menghibur semua. Saya mengimbau pada malam ini jangan ada yang macem-macem, boleh joged sepuasnya. Tapi jangan sampai mengganggu tetangga sebelah,” ujar Syafrudin di depan ribuan kaula muda yang hadir di BIC.

“Terakhir, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia BIC, mudah-mudahan berjalan lancar. Dan terima kasih kepada pihak keamanan TNI Polri, kita semua yang hadir yang sudah mengamankan acara ini,”  sambungnya.

Wali Kota Serang Syafrudin saat hadiri Banten Indie Clothing. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Pantauan di lokasi, tingkat kunjungan ke event BIC diakhir tahun 2019 meningkat signifikan. Dari data yang dihimpun panitia BIC peningkatan berkisar hingga 30 persen dibanding gelaran BIC 2018 silam. 

BACA :  Awas Takjil Mengandung Zat Berbahaya, Bukan Berkah Malah Musibah

“Dalam tiga hari jumlah pengunjung menembus angka 47 ribu lebih. Sedangkan pada BIC akhir tahun 2018 lalu dalam dua hari tidak menembus angka 30  ribu,” jelas Iip Midun, Ketua PIC BIC.

Iip merinci, kunjungan di hari pertama dibuka menembus angka 14.328 sedangkan di hari kedua mencapai angka 13.026, dan hari ke tiga menembus angka 20.000 lebih

“Hari kedua menurun mungkin karena malam Jumat. Kami berharap pada week end ini jumlahnya bisa lebih banyak lagi,” katanya. 

Dijelaskan Iip, para pengunjung tertarik untuk datang ke BIC karena banyak artikel baru yang dirilis para pemilik brand. Selain itu perburuan diskon pada event BIC juga menjadi daya tarik tersendiri. 

BACA :  Gandeng Bulog, Pemkab Pandeglang Bakal Gelar Pasar Murah Pertengahan Ramadan

Ketua Dewan Penasihat BIC, Adam Adhary menargetkan malam puncak terjadi di akhir event perhelatan tahunan itu. 

“Kami optimis jumlah kunjungan bisa memenuhi target. Karena ada dua hari lagi dan ini puncaknya. Malam Minggu ini, juga malam terakhir dipastikan akan ada diskon besar-besaran dari para brand,” katanya.

Selain banyaknya pengunjung yang berburu artikel baru dan diskon akhir tahun, para pengunjung juga bisa menikmati hiburan.”Jumat malam akan ada penampilan The Panturas, Sabtu malamnya pengunjung bakal dihibur Babang Tamvan,” kata Adam seraya berharap cuaca bisa mendukung jalannya acara. 

Pihaknya berharap BIC bisa berjalan lancar hingga hari terakhir dan bisa memberikan dampak positif bagi Kota Serang.

“Ya semoga saja terjadi perputaran ekonomi yang signifikan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler