Connect with us

METROPOLITAN

Petugas Ditres Narkoba Polda Banten dan BNN Geledah Setiap Penumpang di Pelabuhan Merak

Published

on

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan setiap penumpang di Pelabuhan Merak. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Puluhan petugas gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten bersama Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Banten menggelar razia narkoba di Pelabuhan Merak, Senin, 16 Desember 2019.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, setiap penumpang yang baru keluar dari kapal digeledah petugas. Terdapat dua titik dalam operasi razia tersebut, yakni di sekitar areal pelabuhan dan penyisiran di atas kapal penyebrangan.

Razia gabungan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Selain penumpang, petugas juga melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang baik yang berada didalam kendaraan maupun di dalam tas.

BACA :  Mall @Alam Sutera Dibom, Wali Kota Tangerang Ancam Cabut Izinnya

Petugas sempat mencurigai salah satu kendaraan penumpang jenis Nissan Datsun dengan nomor kendaraan BB 1660 HB yang baru saja keluar dari kapal di Dermaga 1 Pelabuhan Merak, dua ekor anjing pelacak yang dikerahkan mencium adanya bau yang mencurigakan berasal dari belakang kendaraan.

Alhasil seluruh barang, bawaan milik penumpang yang berada di dalam kendaraan serta ban cadangan kendaraan dikeluarkan oleh petugas untuk diperiksa satu persatu. Meskipun usaha petugas tidak membuahkan hasil kendaraan tersebut tertap digiring petugas ke Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak untuk di periksa lebih lanjut karena ditemukan dua plat nomor kepolisian yang tidak jelas peruntukannya.

Kepada awak media Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Banten, AKBP Ade Kusnadi mengungkapkan, bahwa kegiatan razia tersebut dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak merayakan hari raya natal dan tahun baru 2020.

BACA :  Sachrudin: Hari Kebangkitan Nasional Momentum Perbaharui Trisakti

“Kegiatan ini gabungan antara BNN Provinsi Banten dan Ditresnarkoba Polda Banten, demi Cipkon Natal dan tahun Baru khususnya di Pelabuhan Merak. Pelabuhan Merak merupakan gerbang antara Jawa dan Sumatera dan menjadi perhatian nasional sehingga kita wajib melakukan pencegahan peredaran narkoba,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler