Sempat Diprotes Jelang HUT Lebak ke-191, Jalan Tb. Ajidalem di Rangkasbitung Rampung Dibangun

Date:

Kondisi Jalan Tb. Ajidalem, Kampung Rangkasbitung Girang, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung setelah rampung dibangun. (Istimewa).

Lebak- Ratusan warga di Kampung Rangkasbitung Girang, RT 02 RW 06, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dapat sedikit bernafas lega, Senin, 16 Desemeber 2019.

Menyusul kondisi Jalan TB. Ajidalem yang sempat diprotes dan dijadikan lapak memancing oleh warga lantaran kondisinya yang rusak saat ini sudah dalam kondisi mulus.

Ya, akses jalan sepanjang 860 meter itu akhirnya diperbaiki Pemerintah Kabupaten Lebak dengan menelan anggaran Rp420 juta dari APBD-P 2019.

Baca Juga: HUT ke-191 Kabupaten Lebak, Warga Ibu Kota  Tanam Pohon dan Tebar Ikan di Jalan Rusak

Lurah Rangkasbitung Barat Yayan Mulyana membenarkan aksej jalan Tb. Ajidalem telah rampung dibangun. Pembangunan menggunakan APBD-P 2019 yang dikerjakan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Barokah.

“Kalau jalan sudah rampung. Saat ini tinggal drainase masih dalam proses perbaikan,”kata Yayan saat dihubungi BantenHits, Senin, 16 Desember 2019.

Yayan meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat kondisi jalan. “Tinggal kekompakan masyarakat dan semua pihak bersama-sama menjaga kualitasnya agar tetap baik dan layak dilalui pengendara,”imbuhnya.

Sementara Kabag Administrasi Pembangunan Setda Lebak, Ajis Suhendi mengungkapkan sebenarnya penanganan perbaikan jalan Tb. Ajidalem sudah dianggarkan sejak pertengahan tahun 2019.

“Alhamdulillah sudah rampung perbaikannya,”kata Ajis.

Menurutnya perbaikan dilakukan KSM Barokah dengan menggunakan metode Hotmix dengan volume 0.85 KM x 2.50 M².

“Semoga kondisi jalan saat ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan masyarakat luas yang menggunakannya. Namun alangkah baiknya saat semua pihak turut bersama-sama menjaga,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related