3 Ribu Petugas Disiapkan Polda Banten Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Date:

KAPOLDA BANTEN BRIGJEN POL. TOMSI TOHIR KONPERS AKHIR TAHUN
Kapolda Banten Brigjen Pol. Tomsi Tohir saat konpers akhir tahun. (BantenHits.com/ Mayadi)

Serang- Sedikitnya 3 ribu anggota kepolisian disiapkan Polda Banten untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Tanah Jawara. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal negatif baik terorisme ataupin kelancaran lalulintas.

“Untuk persiapannya sudah disampaikan beberapa waktu yang lalu berdasarkan video konpers bersama Pak Kapolri Kemudian beberapa menteri yang terkait,”kata Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir kepada awak media di Kota Serang, Seni, 16 Desember 2019.

“Semua itu sudah kita rencanakan bersama seluruh instansi terkait mudah-mudahan tahun ini, insya Allah akan lebih baik dari tahun tahun lalu,”sambungnya.

Pengamanan, ungkap Tomsi akan dilakukan di beberapa titik keramaian khusus daerah-daerah wisata. Bahkan pos pengamanan dan pelayanan akan dibuat sepanjang Anyar-Carita.

“Jadi tidak hanya patroli ada anggota yang menetap di pos-pos itu selama operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kalau jumlahnya itu cukup banyak untuk tepatnya mendekati 3000,”ungkapnya.

“Di titik-titik yang dimaksud tadi di jalur wisata kemudian jalur-jalur ibadah kemudian perayaan tahun baru sendiri sudah kita bagi termasuk juga kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang akan menyeberang ke arah Lampung begitu juga sebaliknya,”tambahnya.

Ia mengimbau masyarakat dalam merayakan tahun baru untuk tidak berlebihan artinya mari rayakan tahun baru ini dengan mengevaluasi dan bersyukur.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...