Connect with us

OLAHRAGA

200 Climbing se- Banten ‘Unjuk Gigi’ di LBC Outfest Competition

Published

on

Peserta LBC Outfest saat foto bersama dengan panitia dan ketua FPTI Lebak Osep Mulyawan Karis. (Istimewa).

Lebak- Sedikinya 200 climbing atau pemanjat tebing se-Provinsi Banten mengikuti kompetisi Lebak Baduy Climbing Outdoor Festival (LBC Outfest) di GOR Ona Rangkasbitung, Rabu, 18 Desember 2019. Mereka bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Lebak Osep Mulyawan Karis mengatakan LBC Outfest ini sengaja digelar untuk memfasilitasi para atlet panjat tebing di Provinsi Banten atau Kabupaten Lebak menampilkan skill dan prestasinya.

“Ini juga untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lebak ke-191. Kita coba fasilitasi atlet atlet panjat tebing di Banten yang rindu akan suasana kejuaraan panjat tebing,”kata Osep saat dihubungi BantenHits.

BACA :  Ada Kekurangan, Wabup Lebak Minta Porkab Dievaluasi

Menurutnya, LBC Outfest akan berlangsung selama 5 hari dan akan mempertarungkan 200 atlet panjat tebing di 2 kategori masing-masing Lead Perorangan dan Speed Classic Perorangan.

“Kita hadirkan juri yang profesional agar kejuaraan berlangsung fair dan melahirkan juara terbaik,”tuturnya.

Lebih jauh Osep menjelaskan prestasi membanggakan pernah dicatatkan atlet Panjat tebing Kabupaten Lebak saat Poprov Banten 2018 lalu.

“Atlet kita (Lebak) pernah meraih 1medali emas dan perak. Suatu kebanggan dan cambuk penyemangat untuk atlet climbing lainnya,”jelasnya.

Osep berharap melalui LBC Outfest ini dapat terlahir atlet-atlet mudah berbakat dalam cabang panjat tebing Kabupaten Lebak yang siap pentas di kancah nasional.

“Kita berharap lahir atlet panjat tebing yang berbakat dan siap membela Kabupaten Lebak di kancah nasional,”imbuh ketua BPC HIPMI Lebak ini.

BACA :  Tarung Drajat Sumbang 1 Emas dan 4 Perunggu, Kontingen Lebak Tambah Koleksi Medali Porprov V Banten

“Yang menjadi juara akan mendapatkan medali dan sertifikat dari FPTI,”kata Fery Hermawan ketua Panitia LBC Outfest.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Terpopuler