Connect with us

METROPOLITAN

Belasan Tahun Kosong, Toko di Pasar Lama Serang Ini Tiba-tiba Terbakar Hebat

Published

on

Damkar Kota Serang saat memadamkan api di kawasan Pasar Lama yang terbakar hebat. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Sebuah toko lapuk di kawasan Pasar lama, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang tiba-tiba terbakar, Rabu, 18 Desember 2019. Padahal toko yang banyak ditumbuhi pohon liar itu sudah 15 tahun kosong.

Warga sekitar terheran-heran melihatnya terlebih kondisi listrik dalam toko yang berlokasi di Gang Rendah Pasar Lama sudah tak lagi menyala sejak lama. Meski tak merambat ke toko lainnya, 5 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar hebat.

“Belum tahu dari mana tapi baunya pertama sangit, saya liat ada asap saya tanya sama ibu penjual itu apa tidak tau katanya,” ujar Herdian Satpam salah satu bank di lingkungan pasar lama, Kota Serang, Rabu 18 Desember 2019.

BACA :  Warganya Kena Gusur Reaktivasi Jalur KA, Bupati Pandeglang: Harus Sadar Mereka Numpang

Ia menjelaskan kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, untungnya tidak ada angin besar saat kejadian membuat kobaran api tidak tidak merambat ke toko lainnya.

“Ini bekas toko, didalam juga tidak ada listriknya sama sekali tapi memang tumbuh pohon liar,” paparnya.

Kobaran api yang tidak terlalu besar membuat, pemadam kebakaran tidak membutuhkan waktu lama untuk memadamkan api.
Sementara itu Kapolsek Serang Hadi Sucipto mengatakan dalam kejadian ini tidak ada korban maupun kerugian materil. Namun kejadian ini jadi pusat perhatian masyarakat penguna jalan yang melintas dilokasi.
“Kita lakukan langsung pengamanan jalan utama agar tidak terjadi macet, untuk jalan mobil pemadam. Kita juga Amankan warga agar tidak mendekati lokasi,” paparnya.

BACA :  12 Ribu Kendaraan di Kecamatan Pandeglang Nunggak Pajak

Menurut Hadi berdasarkan keterangan warga, bahwa kobaran api ini bermula dari salah satu aliran listrik di sekitar lokasi.

“Sementara aliran listrik ya ini hanya sementara, mungkin aliran listrik masih ada tapi emang kosong gedung ini,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler