BKPP Dinobatkan Sebagai Dinas Paling Informatif di Lebak Versi Diskominfo

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan penghargaan kepada kepala BKPP Lebak Edi Wahyudi. (Istimewa).

Lebak-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak menobatkan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sebagai dinas paling informatif dan komunikatif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Alasannya, organisasi perangkat daerah (OPD) yang dikomandoi Edi Wahyudi ini dinilai menciptakan Diseminasi Informasi atau keterbukaan informasi dan juga komunikatif dalam penyampaian informasi kepada masyarakat baik melalui website resmi BKPP, maupun media sosial.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang didampingi wakilnya Ade Sumardi, Setda Lebak Dede Jaelani, dan Kepala Diskominfo Lebak Doddy Irawan kepada kepala BPKP Lebak Edi Wahyudi di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa, 17 Desember 2019.

Kepala Diskominfo Lebak Dody Irawan mengatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan hasil dari pembagian kuisioner dan juga penilaian yang melibatkan para mahasiswa, dan juga badan publik lainnya.

“Kita melihat sejauh mana badan publik menggunakan teknologi informasi untuk kepentingan berkomunikasi dengan publik. Kita juga melihat jumlah media sosial yang digunakan oleh badan publik dalam rangka melakukan komunikasi publik penyampaian informasi,”kata Doddy saat dihubungi BantenHits, Rabu, 18 Desember 2019.

Selain memberikan penghargaan kepada OPD, Diskominfo juga memberikan penghargaan kepada tokoh inspiratif yang berdedikasi dalam bidang literasi, media, maupun kesenian.

Mantan sekretaris Bappeda ini berharap pemberian penghargaan tersebut akan menjadi api pematik untuk para OPD maupun badan publik lainnya dalam melakukan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

“Kita harapkan Lebak ini bisa menjadi suatu daerah dengan Diseminasi Informasi yang dilakukan oleh seluruh OPD, Kecamatan, hingga pihak Desa dan juga badan publik lainnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat luas,”imbuhnya.

Sementara Kepala BKPP Lebak, Edi Wahyudi mengaku penghargaan ini tentunya akan menjadi cambuk penyemangat untuk BKPP lebih maksimal dalam menyebarluaskan informasi.

“Apalagi kita menghadapi rekrutmen CPNS sudah barang tentu penyebarluasan informasi harus semaksimal mungkin,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...