Connect with us

METROPOLITAN

Jelang Natal dan Tahun Baru, Forkopimda Kota Serang Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswa Se-Provinsi Banten

Published

on

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kota Serang menggelar silaturahmi dengan organisasi mahasiswa, Jumat, 6 Desember 2019.(Foto: Istimewa)

Serang – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kota Serang, menggelar silaturahmi bersama organisasi mahasiswa dari internal dan eksternal kampus se-Kota Serang, di rumah makan Cibiuk, Kecamatan Kelapa Dua, Kota Serang, Jumat malam 6 Desember 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono; Wali Kota Serang, Syafrudin; Dandim 0602/Serang, Kolonel Mudjiharto; Kasat Intel Polres Serang Kota, AKP Deni Ramdhani; Kaur Intelkam Polres Serang Kota Iptu Tatang; Kadis PU Kota Serang, Kadis Perkim Kota Serang, Kadis Kominfo Kota Serang, Perwakilan Bag Hukum Kota Serang, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, Perwakilan Dinas Sosial Kota Serang, Organisasi Kampus Internal dan Ekternal se-Kota Serang.

BACA :  Pemkot Cilegon Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Citangkil

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dengan mahasiswa, sekaligus support dan kontrol bagi unsur Forkopimda Kota Serang.

“Ini merupakan bagian silaturahmi kita semua, untuk saling memberikan informasi dan saran perbaikan ke depannya di Kota Serang,” kata EdhiEdhi dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com.

“Kegiatan ini yang kedua kalinya dilaksanakan, kita saling bersinergi untuk memajukan Kota Serang,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf. Mudjiharto mengatakan, TNI dan Polri menginginkan situasi yang kondusif. Itu semua bisa tercipta dari semua elemen. Dandim 0602/Serang juga mendukung penuh pembangunan di kota Serang.

“Sebagai salah satu unsur Forkopimda, kita juga membuka jalan yang mana sangat dibutuhkan masyarakat, kami juga membackup pihak kepolisian untuk menciptakan situasi kondusif,” ujarnya.

BACA :  Parkir Sembarangan, Lalu Lintas Menuju Puspemkab Lebak Semerawut

Mudjiharto berharap kepada mahasiswa ketika melaksanakan aksi unjuk rasa dilaksanakan dengan santun dan tidak anarkis.

“Untuk rekan mahasiswa ketika melakukan aksi unjuk rasa dilaksanakan dengan santun dan tidak melakukan hal-hal yang tidak semestinya dilakukan, seperti merusak fasilitas yang ada dan tidak anarkis, mari kita ciptakan situasi yang kondusif bersama,” paparnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, inti pertemuan antara mahasiswa dan unsur Forkopimda untuk saling mengkontrol kinjera masing-masing.

“Jadi, kegiatan ini saling mengkontrol kinerja masing-masing, mahasiswa mengkontrol dari segi perkembangan kemasyarakatan dan kepemerintahan kota Serang,” ungkap Syafrudin.

Menurutnya, kritik mahasiswa itu diperlukan sebagai salah satu masukan untuk pemerintah. Kritik mahasiswa juga untuk masyarakat dan kemajuan Kota Serang.

BACA :  Istri Tidak Bisa Digauli, Seorang Suami Tega Cabuli Anak Angkat

“Apa yang menjadi kekurangan kami bekerja, mahasiswa lah jadi pengkontrolnya. Beri tahu kami dengan kritikan. Para mahasiswa juga jadi pemberi informasi untuk kami,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler