Connect with us

METROPOLITAN

Nabil Jayabaya Gagas Gerakan Sisihkan Penghasilan Bantu Warga Miskin di Lebak

Published

on

Ketua Gapensi Lebak, Moch. Nabil Jayabaya. (Istimewa).

Lebak- Ketua Gapensi Lebak Moch. Nabil Jayabaya mengajak para pengusaha di bumi multatuli untuk sedikit menyisihkan penghasilan. Tujuannya untuk membantu warga kurang mampu di Kabupaten Lebak.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian para pengusaha khususnya anggota Gapensi Lebak dalam mengatasi persoalan kemiskinan di daerah penyangga ibu kota.

“Komitmen kita diawal itu Gapensi bukan hanya sekedar organisasi biasa tapi keberadaannya harus bermanfaat untuk masyarakat luas,”kata Nabil saat dihubungi BantenHits, Rabu, 18 Desember 2019.

Terlebih sambung Nabil saat ini Gapensi memiliki program Gapensi peduli yang siap membantu masyarakat miskin baik kondisi rumah tidak layak huni (RTLH) atau keterbatasan ekonomi sehingga tak bisa bersekolah.

BACA :  Soal Proyek Geothermal di Padarincang, Dinas ESDM Banten: IUP-nya 35 Tahun

“Pada dasarnya persoalan kemiskinan ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja tapi semua pihak. Karenanya kami (Gapensi) mencoba hadir ditengah-tengah mereka yang membutuhkan uluran tangan,”jelasnya.

Putra tokoh pembangunan Kabupaten Lebak ini berharap dengan adanya kepedulian dari seluruh pengusaha tidak ada lagi ketimplangan di kalangan masyarakat.

“Marilah tingkatkan kepekaan dan kepedulian kita untuk membantu saudara kita yang kurang beruntung dalam menjalani hidup ini. Mereka Semua menunggu perhatian kita agar kita bahu membahu bersama mengangkat mereka sedikit demi sedikit agar taraf hidup mereka menjadi lebih baik,”harapnya.

Baca Juga: Visi Nabil Jayabaya Menggalakkan Program Gapensi Peduli

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebak mencatat terdapat penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Lebak pada tahun 2019. Penurunan berkisar sekitar 8,3 persen.

BACA :  Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Modus Meminta Sumbangan di Tangerang

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler