Connect with us

METROPOLITAN

340 Anggota Polri Siaga Amankan Natal dan Tahun Baru di Lebak

Published

on

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto saat menyematkan pin pengamanan untuk petugas Polri, TNI dan Pemkab Lebak yang bertugas Pam Nataru. (Istimewa).

Lebak- Sedikitnya 340 anggota Polri disiagakan untuk natal dan malam tahun baru di Kabupaten Lebak. Mereka akan bertugas secara menyebar dibeberapa titik bersama dengan TNI dan Pemkab Lebak.

Para korps bhayangkara akan bertugas mengamankan natal dan tahun baru dari kegiatan-kegiatan negatif yang dapat menimbulkan kegaduhan, konflik tindakan pidana atau berbahaya lainnya.

Hal itu terungkap saat Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengecek kesiapan petugas gabungan pada gelar pasukan di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis, 19 Desember 2019.

BACA :  Tertibkan Calo KIR, Dishub Tangerang: Masih Ada Beberapa Nanti Ditertibkan

“Ada 340 anggota polri yang disiapkan untuk pengamanan Nataru 2019,”kata Kabag Ops Polres Lebak, AKP Rahmat Sampurno saat dihubungi BantenHits melalui pesan WhatsApp.

Selain 340 anggota, menurut Rahmat Polres Lebak juga menyiapkan 4 pos pelayanan di Terminal Mandala, Stasiun KA Rangkasbitung, Stasiun KA Maja dan Alun-alun Rangkasbitung.

“Untuk pos pengamanan ada 12. 5 diantaranya di gereja dan 7 lainnya pos pariwisata,”jelasnya.

Mantan Kasatlantas Polres Serang ini mengimbau masyarakat tidak melaksanakan perayaan tahun baru di beberapa objek wisata yang berindikasi bahaya.

“Kami harap masyarakat tidak melaksanakan perayaan malam tahun baru atau setelah tahun baru di obyek wisata yang berindikasi bahaya atau bencana. Misal di gunung luhur dan pantai,”imbuhnya.

BACA :  Milad ke 23, KPJ Rangkasbitung Kompak Cat Ulang dan Bangun Perpustakaan di Madrasah Al-Hidayah Lebak

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler