Connect with us

METROPOLITAN

525 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Kondusifitas saat Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Cilegon

Published

on

Personel Gabungan saat foto bersama usai menggelar Apel gelar pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2019. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Sebanyak 525 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru di Kota Cilegon. Mereka terdiri dari anggota Polri, TNI, dan Satpol PP Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan sasaran objek pengamanan yang dilakukan yakni dipelabuhan penyebrangan, jalur wisata, wisata pantai, perhotelan serta pada pusat keramaian.

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan oleh karenanya kita harus mengamankan saudara kita yang merayakan Natal dan perayaan malam tahun baru,”kata Yudhis usai menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Nataru 2020 Operasi Lilin Kalimaya, Kamis, 19 Desember 2019.

BACA :  LPA Banten Ajak Masyarakat Bubuhkan Tanda Tangan, Tolak Kekerasan Terhadap Anak  

Yudhis berharap kepada seluruh anggota TNI maupun Polri dapat bekerja secara maksimal dalam pelaksanaan pengamanan, mengingat Kota Cilegon sebagai pintu dari pulau jawa ke pulau sumatera maupun sebaliknya.

“Pada saat melaksanakan pengamanan anggota agar tetap waspada dan memonitor potensi konflik sekecil apapun terhadap lingkungan sehingga kita dapat mendeteksi kerawanan yang ada,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler