Connect with us

METROPOLITAN

Gathering Bareng Bupati di Bandung, Wartawan Diminta Sumbang Ide Kreatif Bangun Pariwisata Lebak

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat membuka acara media gathering antara Pemkab Lebak dengan wartawan di Bandung. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka secara resmi kegiatan media gathering antara pemerintah Kabupaten Lebak dengan wartawan di Cikole Jayagiri resort, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Kamis, 19 Desember 2019.

Acara dihadiri 50 wartawan Kabupaten Lebak dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Iti mengatakan media gathering dilaksanakan sebagai ajang pemersatu kesepahaman antara pemerintah dengan insan pers.

Menurutnya, kesepahaman perlu dibangun lantaran peran wartawan sebagai pilar ke empat demokrasi sangat strategis untuk membantu mewujudkan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

BACA :  Konflik Rohingya, Polisi Jamin Keamanan dan Kenyamanan Umat Budha di Tangerang

“Dari gathering ini harus muncul ide-ide kreatif yang harus ditularkan, dituangkan untuk mewujudkan visi Kabupaten Lebak,”kata Iti.

Untuk mewujudkan visi itu, Iti menegaskan tidak hanya bisa mengandalkan peran serta pemerintah daerah saja. Namun perlu adanya keterlibatan semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Lebak yang sejahtera dan bermartabat.

“Semua pihak harus bersatu untuk mewujudkan visi ini, tidak bisa hanya pemerintah saja. Termasuk peran wartawan, ide-ide dari temen wartawan amat berarti untuk kami (pemerintah) agar bisa mewujudkan visi ini,”tandasnya.

Baca Juga: Media Gathering Cara Pemkab Lebak Bangun Kesepahaman dengan Wartawan

Sementara Kepala Diskominfo Lebak, Doddy Irawan berharap melalui kegiatan media gathering yang mengusung tema pembinaan dan kemitraan media di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebak ini setiap wartawan di Lebak mau berpartisipasi memberikan ide kreatifnya untuk mewujudkan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

BACA :  Antasari Azhar: Saya Orang Bebas Sebebas-bebasnya

“Kita harap rekan-rekan wartawan ini bisa memanfaatkan acara ini dengan baik, serap apa yang bisa diserap dan tuangkan ide-ide kreatifnya untuk membangun pariwisata di Lebak,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler