Connect with us

METROPOLITAN

Pembangunan Jalan dan Jembatan di Pandeglang Mengacu Pada SE Bina Marga

Published

on

DPUPR Pandeglang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang ke PU an di Kabupaten Pandeglang, Rabu, 18 Desember 2019. Di kota Badak pembangunan jalan dan jembatan akan mengacu pada SE Bina Marga. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Perencanaan pembangunan kontruksi jalan dan jembatan di Kabupaten Pandeglang akan mengacu pada Surat Edaran (SE) Dirjen Bina Marga nomor 2 tahun 2018 tentang spesifikasi umum Bina Marga 2018 untuk Pekerjaan Kontruksi Jalan dan Jembatan.

Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Rahmat Zultika mengatakan untuk menjaga kualitas pembangunan, Dinas PUPR akan menerapkan acuan tersebut, sehingga perencanaan pembangunan sesuai dengan SE tersebut.

“Nanti perencanaan kita sesuai dengan Surat Edaran Bina Marga. Sehingga kita memiliki pembangunan standar yang sama dengan Kementrian,” kata Rahmat disela-sela Bimtek tentang ke PU AN di salah satu hotel yang ada di Pandeglang, Rabu, 18 Desember 2019.

BACA :  Potensi Gempa dan Tsunami di Pandeglang Ancam Populasi Badak Jawa

Oleh karenanya, DPUPR Pandeglang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang ke PU an, untuk meingkatkan kapasitas para pegawai di lingkungan DPUPR, khusunya di bidang jalan dan jembatan.

“Secara otomoatsi kalau sudah pakai standar ini (SE Dirjen Bina Marga) pihak pelaksana pun memakai yang ini, karena pelaksana pun, menggunakan hasil perencanaan kita,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler