Connect with us

METROPOLITAN

TPT di Labuan Pandeglang Ambrol Timpa Tiga Rumah Warga

Published

on

Salah satu rumah warga di Labuan Pandeglang yang rusak tertimpa longsoran TPT. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Akibat Intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Pandeglang, Tembok Penahan Tanah (TPT) milik warga ambrol.

Akibatnya, tiga rumah warga di Kampung Ciateul, Desa Labuan, Kecamatan Labuan rusak parah akibat terkena longsoran tanah.

Eneng salah seorang korban mengatakan, pada saat terjadi hujan deras TPT mengalami ambrol, setelah itu di susul oleh pergerakan tanah yang mengenai rumahnya.

“Terjadi benturan ke rumah keras banget suaranya. Saat itu saya sedang ada diluar rumah, liat anak-anak pada hujanan,” kata Eneng kepada Bantenhits, Rabu, 18 Desember 2019.

Eneng mengaku trauma adanya longsor susulan. Sehingga dia dan keluarganya harus mengungsi ke rumah tetaangga, karena khawatir terjadi longsor susulan.

BACA :  Pemeriksaan Dini Covid-19 Kini Bisa Dilakukan di 23 Siloam Clinic

“Saya trauma ini, tau-tau ambrol gitu. Ini saya ngungsi di rumah tetangga,” ujarnya.

Selain Eneng, korban longsor lainnya mengosongkan rumah mereka masing-masing. Namun, sebelum mengosongkan rumah, sebagian korban membersihakan bekas longsoran.

“Lagi bersih-bersih aja dulu, nanti setelah ini baru mengungsi ke rumah tetangga,” kata Apud korban lainnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler