Connect with us

METROPOLITAN

70 Persen Sampah di Pandeglang Terbengkalai, Begini Kata Irna

Published

on

Calon bupati petahana Kabupaten Pandeglang Irna Narulita saat dialog dengan mahasiswa di Gedung Graha Mahesa DPD Gerindra Banten. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Pandeglang – Persoalan sampah di Kabupaten Pandeglang menjadi masalah serius yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, dari 480 ton volume sampah per hari, hanya 30 persen yang masuk TPA, sisanya, terbangkalai begitu saja.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, untuk mengurangi volume sampah dia meminta agar warga memilah sampah untuk memudahkan pengelolaan sampah. Irna menargetkan, akan mengurangi volume sampah sebanyak 30 persen per hari.

Baca Juga: Anggaran Habis ‘Disedot’ Pilkada 2020, 70 Persen Sampah di Kabupaten Pandeglang Terbangkalai

“Jadi kita akan mengurangi sampah 30 persen sesuai dengan program nasional dan penanganan sampahnya 70 persen. Penanganan pilah sampah untuk memudahkan pengolahannya,” katanya, Kamis, 19 Desember 2019.

BACA :  BPBD Tangerang Klaim Simulasi Kebakaran Efektif Turunkan Tingkat Kerugian

Terkait Armada yang minim, Irna hanya menyarankan DLH menggunakan Armada yang sudah ada, disamping itu, ia juga meminta kepada Pemprov Banten untuk membantu penanganan sampah di Pandeglang.

“Makanya tadi ibu tegas, DLH Provinsi bantu kami. Terus kita juga belum punya Armada yang terpilah. Terus (soal kekurangan armada) gunakan aja dulu yang ada,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler