Pelajar SMAN 2 Balaraja Tewas di Sungai Cimanceuri, Ustaz di Lokasi Sempat Lakukan Upaya Ini

Date:

Proses pencarian bocah tenggelam di Sungai Cimoyan
FOTO ilustrasi: Basarnas, BPBD, dan masyarakat melakukan pencarian terhadap Nuri (8) yang tenggelam di Sungai Cimoyan. Korban ditemukan setelah 24 jam ditelan arus dalam keadaan meninggal dunia. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Tangerang – Ridho (16), pelajar SMAN 2 Balaraja tewas mengenaskan tenggelam di Sungai Cimanceuri, Kampung Wadas, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Balaraja, AKP Febby Ariyanto menjelaskan insiden memilukan itu terjadi Kamis, 19 Desember 2019.

“Dia bersama dua temannya mau mengambil lalapan di kebun untuk makan liwet di seberang Sungai Cimanceuri. Korban terpleset, kemudian tercebur ke sungai,” ujar Febby, Jumat, 20 Desember 2019, seperti dilansir wartakota.com.

Febby menjelaskan, korban diduga tidak bisa berenang. Sehingga tenggelam dan tak dapat menyelamatkan diri.

Dua rekan korban kemudian meminta pertolongan kepada warga di sekitar. Namun sayangnya korban mengembuskan nafas terakhirnya.

“Korban kemudian berusaha diselamatkan oleh seorang ustaz pesantren setempat, tapi saat diangkat ke daratan, sudah meninggal dunia,” ucapnya.

Menurutnya pihak keluarga tidak melakukan autopsi terhadap jenazah korban. Sehingga korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Keluarga korban telah menerima peristiwa itu sebagai takdir. Tidak dilakukan autopsi terhadap jasad korban,” kata Febby.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana
Sumber: wartakota.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...