Connect with us

METROPOLITAN

Korban Tsunami Selat Sunda Ingin Huntap, Bupati Irna Ngaku Masih Tunggu Pencairan Dana Hibah

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan keterangan pers. (Dok. BantenHits).

Pandeglang – Satu tahun pasca Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, hunian tetap atau Huntap untuk korban tsunami belum terlihat adanya tanda-tanda pembangunan.

Padahal, Huntap yang dijanjikan oleh Pemerintah itu sangat di harapkan oleh para korban tsunami yang saat ini, masih bertahan di Hunian Sementara (Huntara).

Baca Juga: Ingin Segera Dibangun Huntap, Korban Tsunami Selat Sunda Ngaku Huntara Buat Ekonomi Tercekik

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku
masih menunggu pencairan dana dari Kementrian Keuangan untuk memulai proses pembangunan Huntap, karena pembangunannya di serahkan kepada Pemkab Pandeglang.

“Saya sudah tandatangan hibahnya, sebesar Rp74,5 Miliar, sekarang beda lagi konsepnya. Kalau dulu (Rencananya) dibangun oleh pusat, tapi sekarang di serahkan lagi ke Kabupaten,” kata Irna, Minggu, 22 Desember 2019.

BACA :  Xpander Sudah Dibawa Pulang, Masih Ada Paket Tour Thailand untuk Member Smart Shopper TangCity Mall

Menurut Irna, setelah dana hibah untuk membangun 709 unit Huntap di tiga Kecamatan seperti Sumur, Labuan dan Carita itu di kirim ke rekening milik Pemkab, pihaknya akan segera melelangkan pembangunan Huntap itu.

“Jika uang sudah masuk, baru kita lelangkan. (Pembangunan) tidak hanya rumah (Huhtap) saja, tetapi Fasos dan Fasumnya juga,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler