Connect with us

Berita Pemda

Lebak Night Fashion Carnival Cara Pemerintah Promosikan Budaya dan Wisata Dalam Bentuk Kostum

Published

on

Salah satu Adinda Kabupaten Lebak saat memamerkan kostum Angklung Buhun di Lebak Night Fashion Carnival. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pariwisata menggelar Lebak Night Fashion Carnival di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Sabtu, 21 Desember 2019 malam. Tujuannya untuk memperkenalkan budaya dan wisata Kabupaten Lebak ke masyarakat luas.

Uniknya, kali ini pemerintah mempromosikan wisata melalui bentuk kostum etnik yang dikenakan masyarakat kemudian dipamerkan dalam Lebak Night Fashion Carnival.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini nama kabupaten Lebak bisa lebih dikenal oleh daerah luar karena memiliki keanekaragaman daya tarik wisata dan kekhasan tersendiri, baik destinasi wisata ataupun budaya lokal yang berbeda dengan daerah lain, sesuai dengan slogan Lebak Unique,”kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya.

BACA :  Gubernur Wacanakan Jam Kerja Pegawai Pemprov Banten Dimulai Pukul 06.00-12.30 Selama Ramadan

Iti juga mengajak seluruh jajaran dan masyarakat untuk terus berinovasi dan gencar menyelenggarakan even-even pariwisata yang menarik agar dapat mencuri perhatian wisatawan.

Terlebih, sambung Iti, Kabupaten Lebak memiliki visi menjadikan Lebak sebagai destinasi unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Kami berhap seluruh masyarakat kabupaten Lebak untuk menjadi pejuang pariwisata untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Lebak, baik pada tataran daerah, nasional bahkan internasional, karena melalui era digital ini kita dapat memanfaatkan media sosial yang tersedia untuk menjadi jembatan yang menghubungkan kabupaten lebak dengan dunia global,”tandasnya.

Sementara itu Endang mursidah Kasi Promosi Dinas Pariwisata Lebak memaparkan event LNFC yang kedua kali diselenggarakan oleh Kabupaten Lebak melalui
Dinas Pariwisata ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi HUT Lebak ke-191.

BACA :  Pemkot Tangerang Siap Jadi Bapak Angkat Liong dan Barongsai

“Pada Lebak Night Fashion Carnival tahun ini
dihadirkan sebanyak 25 kostum etnik yang didalamnya ada 10 kostum etnik terbaru yang menggambarkan ciri khas kabupaten Lbak. baik itu keindahan destinasi wisata. Potensi alam dan kebudayaan yang ada di kabupaten Lebak,”ujarnya.

Untuk diketahui aneka kostum budaya dan wisata pada event LNFC diperagakan oleh duta wisata Saija Adinda Kabuaten Lebak yang menampilkan simbol budaya dan wisata lebak seperti kostum Pantai Sawarna, Gunung Luhur, Motiv Batik Lebak dan lain sebagainya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler