Program Keagamaan di Kabupaten Serang Disebut Nyaris Hilang, Ini Kata Pemkab

Date:

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menyampaikan sikap terkait penyegelan SMPN 1 Mancak. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang- Bakal Calon Bupati Serang Eki Baehaki menyebut Kabupaten Serang yang dikenal sebagai daeraj agamis kini nyaris hilang.

Beberapa program keagamaan yang sempat aktif di era sang Ayah Ahmad Taufik Nuriman kini mulai luntur. Yang ada neberapa tempat hiburan, minuman keras bahkan hingga prostitusi kini menjamur di daerah yang dipimpin Ratu Tatu Chasanah.

Baca Jalu: Eki Baehaki Sebut Program Keagamaan yang Digagas Ayahnya di Kabupaten Serang Nyaris Hilang di Era Ratu Tatu Chasanah

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan Bupati Ratu Tatu Chasanah terus menggulirkan program bidang keagamaan. Bahkan program eks Bupati Serang Taufik Nuriman (ATN) diperbaharui agar menyentuh langsung masyarakat. 

Sejumlah yang diperbaharui antara lain, program pengajian bulanan. Semula saat zaman ATN, program ini rutin digelar di Tennis Indoor Setda Pemkab Serang dan mayoritas diikuti pejabat Pemkab Serang. Saat ini, program tersebut diubah dengan bergantian ke kecamatan-kecamatan. 

“Program pengajian bulanan tidak dihilangkan, tetapi diperbaharui. Tempatnya dialihkan dengan berkeliling ke kecamatan. Jadi pengajian rutin tidak lagi di Tennis Indoor, tetapi menghampiri dan melaksanakan bersama masyarakat,”kata Kasubag Kemasyarakatan Udin Saefudin pada Bagian Kesra Setda Kabupaten Serang kepada wartawan, Senin, 23 Desember 2019.

Udin mencontohkan, pengajian bulan September digelar di Kecamatan Tirtayasa, Oktober di Kecamatan Cinangka, November di Kecamatan Mancak, dan terakhir Desember digelar di Kecamatan Baros. Selain itu, ada juga pengajian Ulama-Umaro yang telah digelar di Kecamatan Tirtayasa serta dzikir akbar di Kecamatan Cinangka.

“Ibu Bupati Serang ingin pengajian rutin ini, selain syiar agama Islam, juga ajang silaturahmi antara kepala daerah dan pejabat Pemkab Serang dengan masyarakat. Tarawih berkunjung juga masih digelar rutin, bahkan melibatkan seluruh eselon di Pemkab Serang. Bahkan untuk Sekretariat Daerah, ada program Salat Duhur berjamaah,” ujar Udin.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...