Connect with us

METROPOLITAN

Jembatan Cipajajar Rampung Dibangun, Akses Rangkasbitung-Malingping Via Cileles Kembali Normal

Published

on

Kondisi jembatan Cipajajat Cileles yang ambrol saat ini rampung dibangun pemerintah daerah. (Istimewa).

Lebak- Jembatan Cipajajar di Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak kembali dapat dilintasi para pengendara roda dua dan empat yang akan menuju wilayah Lebak Selatan via Kecamatan Cileles, Sabtu, 28 Desember 2019.

Menyusul, jembatan yang sempat ambrol pada bulan Juni 2019 lalu itu kini rampung diperbaiki pemerintah daerah.

Baca Juga: Jembatan Cipajajar Ambrol, Akses Menuju Kawasan Wisata Lebak Selatan Dialihkan

Menelan anggaran Rp637 Juta dari APBD 2019 perbaikan jembatan ini diklaim akan mempermudah wisatawan mengunjungi destinasi wisata di wilayah Lebak Selatan.

“Kemarin kita baru penanganan jembatan Cipajajar Cileles, Alhamdulillah sudah selesai mulai Sabtu, 28 Desember 2019 kita sudah buka jalannya. Jadi bagi masyarakat yang akan ke Lebak selatan via Cileles sudah bisa menggunakan jembatan ini,”kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Selasa, 23 Desember 2019.

BACA :  Polisi Kejar Joki Penembak Italia Chandra Kirana

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lebak terpaksa melakukan pengalihan arus lalu lintas menuju kawasan wisata Lebak Selatan. Menyusul jembatan Cipajajar yang terletak di desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak ambrol, Jumat, 21 Juni 2019. 

Akses menuju wilayah Lebak Selatan khususnya yang bertujuan menuju Gunung Kencana, Malingping dan Bayah terpaksa harus dialihkan ke ruas jalan Muara Dua – Sajir lantaran kondisi jembatan Cipajajar ambrol.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler