Connect with us

METROPOLITAN

Milad ke 23, KPJ Rangkasbitung Kompak Cat Ulang dan Bangun Perpustakaan di Madrasah Al-Hidayah Lebak

Published

on

Ketua KPJ Rangkasbitung Ahmad Lugas Kusnadi (tengah) saat foto bersama dengan anggota dan pengurus madrasah sebelum melakukan aski cat ulang bangunan. (Istimewa).

Lebak- Sejumlah anggota Kelompok Penyanji Jalanan (KPJ) Rangkasbitung melakukan aksi cat ulang di Madrasah Al-Hidayah Kampung Sampay, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Senin, 23 Desember 2019.

Mereka kompak bergerak dari Basecamp KPJ Rangkasbitung Jalan Soekarno hatta, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menuju Madrasah Al-Hidayah untuk melakukan aksi cat ulang bangunan yang dalam kondisi kumuh.

Tak hanya cat ulang, komunitas yang dinahkodai Ahmad Lugas Kusnadi ini berencana akan membangun perpustakaan di madrasah Al-Hidayah agar para pelajar dapat meningkatkam minat baca.

BACA :  Kasus Positif Tembus 21 Orang, Empat Lokasi di Lebak Ini Diusulkan Jadi Tempat Karantina

“Ini salah satu rangkaian acara Milad KPJ Rangkasbitung ke-23. Insha Allah kita juga akan bangun perpustakaan yang diisi dengan buku-buku agama tentunya,”kata Ketua KPJ Rangkasbitung, Ahmad Lugas Kusnadi saat dihubungi BantenHits, Selasa, 24 Desember 2019.

Ugas menjelaskan alasannya melakukan cat ulang bangunan madrasah Al-Hidayah lantaran kondisi sekolah yang memiliki 100 pelajar itu perlu renovasi dan layak untuk di cat.

“Kita berharap melalui aksi cat ulang ini pemerintah melalui Kementerian Agama mau memperhatikan kondisi bangunan madrasah dan kesejahteraan pengajarnya,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler