Connect with us

METROPOLITAN

Kebakaran Hebat di Leuwidamar Lebak, 14 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Published

on

Kobaran api saat menghanguskan 14 rumah di Leuwidamar, Kabupaten Lebak. (Istimewa).

Lebak- Warga Kampung Leuwidahu Tarikolot RT 11 RW 03 Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak mendadak berhamburan keluar rumah, Kamis, 26 Desember 2019 dini hari.

Bukan tanpa alasan, mereka berhamburan dan berteriak histeris lantaran terdapat kebakaran hebat yang menghanguskan 14 rumah.

Informasi diperoleh peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 01.00 WIB, Kamis, 26 Desember 2019. Diduga kuat kebakaran akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

“Ya betul 14 rumah warga terbakar, saya mau ke lokasi,”kata Camat Leuwidamar, Agus Sukanta saat dihubungi BantenHits melalui telepon selulernya.

Agus menegaskan tak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat itu. Namun kerugian materil diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

BACA :  Simpan Tembakau Gorila, Tiga ABG Ditangkap di Serang

“Kebakarannya jam 01.00 WIB. Ngga ada korban jiwa hanya rumah memang terbakar,”tegasnya.

Sementara Komandan tanggap darurat BPBD Lebak, Budi Santoso mengungkapkan saat ini petugas BPBD telah meluncur menuju lokasi untuk melakukan penanganan awal.

“Tim BPBD sudah membawa logistik kedaruratan lengkap seperti dapur umum, tenda pengungsian, dan peralatan sehari hari buat korban,”kata Budi.

Kata Budi, ke 14 rumah yang terbakar di Kampung Tarikolot, Desa Bojongmenteng itu merupakan rumah panggung sehingga api dengan cepat merambat dan menghanguskan seluruh bangunan.

“Iya rumah panggung,”ucapnya.

Untuk pendirian posko pengungsian, menurut Budi saat ini pihaknya perlu melihat situasi di lapangan terlebih dahulu.

“Nanti diluhat situasi dulu. Kalau mereka ingin dirumah kerabat tidak perlu posko pengungsian paling posko bencana saja nanti,”tandasnya.

BACA :  Wanita Tewas di Hotel Flamboyan, Polisi Sayangkan Tamu Check In Tanpa Tunjukkan Identitas

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler