Connect with us

METROPOLITAN

Penumpang Meningkat 2 Persen saat Libur Nataru, Dishub Kota Serang Siapkan Bus 1000 Armada

Published

on

Kepala Dishub Kota Serang Herunajaya saat memberikan keterangan pers soal armada bus nataru 2019. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang mencatat belakangan ini terdapat peningkatan penumpang sekitar 2 persen di terminal Pakupatan. Hal itu dipicu lantaran menghadapi libur natal dan tahun baru (Nataru).

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, dibawah komando Herunajaya, Dishub Kota Serang telah menyiapkan sekitar 700 sampai 1000 bus armada di tanah yang laik berangkat.

“Armada yang diturunkan itu variatif ke Jakarta, Bandung juga ke daerah Jawa, kalau penumpang memang tidak sebanyak hari raya idul fitri tapi ada peningkatan meski tidak terlalu signifikan, sekitar 2 persen karena banyak pakai kendaraan pribadi,”kata Herunajaya kepada awak media di alun-alun kota Serang, Rabu 25 Desember 2019.

BACA :  Proyek Miliaran PDAM Lebak Didemo, Asda II: Masyarakat Harus Objektif bukan Asal tanpa Data

Menurutnya sebagian besar armada bus yang beroperasi  sudah laik jalan karena memang sudah melalui pengujian kendaraan baik itu uji kir kendaraan atau uji pengendaranya. 

“Alhamdulillah semua dalam kondisi yang baik dan layak jalan  termasuk juga awak kendaraannya  dalam kondisi yang baik sehingga diharapkan dengan semuanya sudah baik ini, tidak ada hal hal yang tidak diinginkan diperjalanan,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Standby Saat DPRD Sidak Pos Pelayanan Nataru di Alun-alun Kota Serang, Wali Kota Didesak Ganti Jabatan Tiga Kepala OPD

Tak sampai disitu, dirinya pun memperkirakan, lonjakan penumpang di terminal Pakupatan akan terjadi pada malam tahun baru 2020 nanti dan kemungkinan akan ada lonjakan. 

BACA :  Ratusan Pengendara Ditilang di Bandara Soetta

“Kemungkinan ada lonjakan tapi saya pikir kalau untuk arus kendaraan lebih banyak didominasi oleh kendaraan pribadi melalui jalan tol,” jelasnya.

Sementara itu Wali kota Serang, Syafrudin menuturkan, setelah mengecek  keberadaan terminal pakupatan kendaraan yang melintas Jawa Sumatera yang ada di Kota Serang dalam keadaan baik  baik mesin maupun pengemudinya. 

“Alhamdulillah dari kemaren kami sudah berjaga di beberapa pos itu  Kota Serang dalam kondisi kondusif lalu lintas lancar dan kenyamanan masyarakat juga baik yang merayakan hari natal maupun tahun baru,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh