Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Bukan Bapok, Disperindag Sebut Harga Bumbu Dapur di Lebak Naik saat Nataru 2019

Published

on

Kepala Disperindag saat meninjau bapok di Pasar Maja. (Istimewa).

Lebak- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak menyebut harga sembilan bahan pokok di Kabupaten Lebak masih dalam kondisi aman alias tak mengalami kenaikan harga. Justru kenaikan dialami bumbu dapur.

Hal itu diungkapkan Kepala Disperindag Lebak, Dedi Rahmat usai melakukan sidak ke empat pasar di Kabupaten Lebak. Masing-masing Pasar Rangkasbitung, Sampay Warunggunung, Maja dan Citeras.

”Ya, hasil pantauan kami semua harga sembilan bahan pokok di semua pasar yang ada di wilayah Kabupaten Lebak masih aman,”kata Dedi saat dihubungi BantenHits, Jumat, 27 Desember 2019.

Kata Dedi, sidak dilakukan untuk mengetahui harga bahan pokok. Jika mengalami kenaikan, sambung Dedi pemerintah akan segera menggelar operasi pasar.

“Dan untuk saat ini, stok semua bahan pokok di Kabupaten Lebak masih tercukupi, aman dan harga-harga stabil,”katanya.

“Harga bumbu dapur naik tapi tidak tinggi,”sambungnya.

“Alhamdulilah untuk saat ini, berdasarkan hasil terjun kelapangan terhadap para pedagang yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, baik itu harga maupun stock kebutuhan bahan pokok masih aman, stabil dan cukup terkendali,”timpal Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Lebak Dedi Setiawan.

Editor: Fariz Abdullah

Trending