Connect with us

METROPOLITAN

Polres Cilegon Terapkan Sistem One Way di Jalur Wisata Anyer

Published

on

Ilustrasi jalan satu arah. (Google).

Cilegon- Satlantas Polres Cilegon akan menerapkan sistem one way atau jalan satu arah di jalur wisata Pantai Anyer. Tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan wisatawan saat libur natal dan tahun baru 2020.

Selain penutupan, pihak kepolisian juga akan menyiapkan jalan alternatif menuju wisata pantai Anyer.

“Skemanya nanti kita akan lakukan pola one way, satu hari sebelum tahun baru 2020 kita lakukan one way jalur masuk yang mengarah ke Pantai Anyer. One way kita akan berlakukan di jam tertentu. Jika ada penumpukan kendaraan dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang mengarah Ke Anyer kita akan lakukan penutupan,”ujar Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman, Kamis, 26 Desember 2019.

BACA :  Gelontorkan Rp 50 M, RRI Banten Diminta Unggul dari Media Swasta

Saat disinggung prediksi puncak arus kendaraan wisatawan yang hendak berlibur di wisata pantai Anyer, Ali mengaku tidak bisa memprediksi puncak libur natal dan tahun baru 2020 seperti saat ini. Pasalnya bedasarkan data yang diperoleh dari pengelola hotel di Anyer untuk bookingan hunian hotel tidak begitu ramai dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Bedasarkan keterangan dari ketua PHRI Serang, untuk bokingan hotel baru 40 persen kita tidak bisa meramalkan puncak keramaian untuk liburan natal dan tahun baru saat ini tidak begitu ramai itu bedasarkan dari lihat bokingan hotel. Jika ada peningkatan itu pun dari wisatawan lokal,”bebernya.

Ali menegaskan akan fokus untuk mengurai arus kendaraan di beberapa titik kemacetan. Pasalnya terdapat beberapa pengelola hotel di kawasan pantai Anyer yang menggelar pesta kembang api pada pengunjung tahun.

BACA :  Anggaran Fantastis, KTP Minta Proyek Rehab Gedung BPPS Diawasi

“Ada beberapa titik kemacetan karena pengelola hotel yang mengadakan perta kembang api dan pasti akan menarik perhatian warga sehingga kemacetan kendaraan tidak bisa dihindari. Kita akan fokus untuk mengurai kemacetan tersebut,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler