Connect with us

METROPOLITAN

Adde Rossi Dorong Menkum HAM Relokasi Lapas di Banten

Published

on

Anggota Komisi IIi DPR RI Adde Rossi (Batik Hitam) saat mengunjungi Rutan Rangkasbitung. (Istimewa).

Lebak- Anggota Komisi III DPR RI Adde Rossi Khoerunnisa kembali melakukan reses di Kabupaten Lebak, Jumat, 27 Desember 2019. Rumah Tahanan (Rutan) Rangkasbitung jadi lokasi kunjungan politisi Golkar ini.

Sebelumnya, istri Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy ini melakukan reses di Aula DPD Golkar Kabupaten Lebak, Rabu, 25 Desember 2019. Saat itu menantu dari mantan Gubernur Ratu Atut Chasanah yang saat ini dibui karena korupsi dibanjiri aspirasi atau keluhan masyarakat soal infrastruktur.

Baca Juga: Reses di Lebak, Istri Wakil Gubernur Banten Dibanjiri Keluhan Soal Infrastruktur

Dalam siaran pers diterima BantenHits.com, Adde Rossi mengaku akan mendorong Menteri Hukum dan HAM untuk merelokasi lapas di Banten. Menyusul seluruh lapas di Tanah Jawara telah overkapasitas.

BACA :  Diterjang Banjir Bandang, Lima Hektare Hutan Lindung di Cimarga dan Muncang Lebak Rusak

“Kita semua sudah tahu seluruh lapas overkapasitas termasuk disini, sekaligus kita membuktikan fakta dilapangan seperti apa, sejumlah catatan akan kami teruskan, kami dorong nanti menteri hukum dan ham terkait relokasi lapas, prasarana armada penunjang pembinaan, termasuk juga kami dorong pemerintah untuk menyediakan jaminan kesehatan bagi seluruh WBP,”kata Adde Rossi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Rutan Rangkasbitung Aliandra Harahap mengapresiasi kunjungan anggota Komisi III DPR RI.

Menurutnya, kunjungan ini menambag semangat petugas untuk memberikan pelayanan dan melaksanakan tugas pokok sesuai dengan target kinerja masing-masing.

“Kami mempunyai program unggulan untuk mengintegrasikan Warga Binaan Pemasyarakatan melalui pondok asimilasi, sesuai harapan revitalisasi pemasyarakatan, nantinya napi semua akan dibina dan diberikan keterampilan dari mulai bercocok tanam, budidaya, keterampilan lain serta juga langsung berbaur dengan masyarakat, oleh karenanya perlu dukungan terutama armada yang memadai dan kondisi bangunan yang semestinya bisa direlokasi,”tandasnya.

BACA :  Pembangunan Jalan di Pandeglang Baru 40 Persen, PUPR: Oktober 100 Persen

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler