Connect with us

METROPOLITAN

Spot Foto Berlatar Wisata Baduy Bertambah di Bandara Soekarno-Hatta

Published

on

Bupati Lebak beserta jajaran saat menjajal photo booth baduy di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta. (Istimewa)

Lebak- Kabar gembira menghampiri masyarakat Lebak, Jumat, 27 Desember 2019. Pasalnya salah satu wisata budaya yang terdapat di Kabupaten Lebak kini dapat dikenal oleh masyarakat luas baik nasional maupun internasional.

Ya, wisata budaya baduy yang secara umum sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat luas kini akan lebih mendunia. Pasalnya bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura II, Pemerintah Kabupaten Lebak berkesempatan memasangkan Photo Booth bertema wisata Baduy di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten untuk yang kedua kalinya.

Baca Juga: Launching Photo Booth Baduy dan Sawarna di Bandara Soeta, Bupati Iti Berharap Peningkatan Kunjungan Wisata

BACA :  Polisi Amankan Pelaku Penganiayaan PPDP Curug

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah memberikan space untuk Pemkab Lebak memamerkan destinasi wisata Kabupaten Lebak di area Baggage Claim Terminal 2 Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

“Kerjasama ini kedua kalinya. Sebelum photo booth baduy kita (Pemkab) terlebih dahulu kerjasama menampilkan photo booth wisata pantai dan juga baduy di Terminal 3 Bandara Soetta,”kata Iti dalam siaran pers diterima BantenHits.com, Sabtu, 28 Desember 2019.

Iti mengaku kerjasama ini tentunya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak terlebih saat ini visi Kabupaten Lebak yakni menjadi destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Ini sangat berharga bagi kami untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak,”jelasnya.

BACA :  Satpol PP: Aksi Mahasiswa di Puspemkot Tangerang Tak Berizin

Bupati yang terkenal tegas ini berharap melalui pemasangan Photo Booth ini dapat memberikan dampak positif kepada dunia pariwisata di Kabupaten Lebak khususnya dapat menarik wisatawan dari mancanegara.

“Alhamdulillah dengan berbagai event atraksi-atraksi dan beragam festival selain destinasi wisata itu sendiri, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak mencapai 1,2 juta ini jug diantaranya support dari PT Angkasa Pura II yang memberikan ruang kepada kami memberikan ruang ruang promosi untuk destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak,”pungkasnya.

Sementara itu Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Hariadi yang juga turut hadir mendukung penuh upaya Pemkab guna meningkatkan kunjungan wisatawan melalui pemasangan photo Booth di area Bandara Soekarno Hatta.

BACA :  Anggaran untuk Ponpes di Lebak Rawan Kepentingan Politik

“Total penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada akhir tahun 2018 ini diprediksi mencapai 67 Juta lebih dan ini merupakan media promosi yang tepat bagi Lebak dalam mempromosikan destinasi wisatanya,”ucapnya.

Untuk diketahu selain pemasangan Photo Booth, Pemkab Lebak juga berencana akan menjalin kerjasama dengan pihak Bus Damri guna menyediakan rute Rangaksbitung – Soekarno Hatta guna memudahkan para calon pengunjung di bandara menuju Kabupaten Lebak.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler